Show simple item record

dc.contributor.authorPurwasantika, Sonia Juliana
dc.date.accessioned2025-05-22T09:34:20Z
dc.date.available2025-05-22T09:34:20Z
dc.date.issued2025-02-04
dc.identifier.urihttp://repository.ekuitas.ac.id/handle/123456789/2215
dc.descriptionPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh dari Economic Value Added (EVA) dan Market Value Added (MVA) terhadap Ukuran Perusahaan PT. Garuda Indonesia (Persero) Tbk Periode 2012 -2022. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data sekunder yang diperoleh dari laporan keuangan perusahaan periode 2012 – 2022. Metode penelitian yang digunakan adalah metode penelitian kuantitatif dengan pendekatan deskriptif dan verifikatif dengan menggunakan uji asumsi klasik, analisis regresi linear berganda, uji autokorelasi, uji koefisien determinasi, serta uji T dan uji F. Berdasarkan hasil uji koefisien korelasi menunjukan bahwa nilai R yang diperoleh sebesar 0,246, hal ini menunjukan adanya hubungan yang rendah antar variabel. Hasil uji koefisien determinasi menunjukan bahwa nilai R Square yang diperoleh sebesar 0,061, hal ini menunjukan bahwa pengaruh Economic Value Added (EVA) dan Market Value Added (MVA) terhadap Ukuran Perusahaan adalah 6,1% sedangkan 93,9% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diteliti diluar model penelitian. Hasil penelitian secara parsial menunjukan bahwa Economic Value Added (EVA) tidak berpengaruh signifikan terhadap Ukuran Perusahaan dan Market Value Added (MVA) tidak berpengaruh signifikan terhadap Ukuran Perusahaan. Dan secara simultan Economic Value Added (EVA) dan Market Value Added (MVA) tidak berpengaruh signifikan terhadap Ukuran Perusahaanen_US
dc.description.abstractSonia Juliana Purwasantika - NPM : A10200183 ; Pembimbing : Mirza H. Yuneline, ST., MBA., QWP., CRA., CSF. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh dari Economic Value Added (EVA) dan Market Value Added (MVA) terhadap Ukuran Perusahaan PT. Garuda Indonesia (Persero) Tbk Periode 2012 -2022. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data sekunder yang diperoleh dari laporan keuangan perusahaan periode 2012 – 2022. Metode penelitian yang digunakan adalah metode penelitian kuantitatif dengan pendekatan deskriptif dan verifikatif dengan menggunakan uji asumsi klasik, analisis regresi linear berganda, uji autokorelasi, uji koefisien determinasi, serta uji T dan uji F. Berdasarkan hasil uji koefisien korelasi menunjukan bahwa nilai R yang diperoleh sebesar 0,246, hal ini menunjukan adanya hubungan yang rendah antar variabel. Hasil uji koefisien determinasi menunjukan bahwa nilai R Square yang diperoleh sebesar 0,061, hal ini menunjukan bahwa pengaruh Economic Value Added (EVA) dan Market Value Added (MVA) terhadap Ukuran Perusahaan adalah 6,1% sedangkan 93,9% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diteliti diluar model penelitian. Hasil penelitian secara parsial menunjukan bahwa Economic Value Added (EVA) tidak berpengaruh signifikan terhadap Ukuran Perusahaan dan Market Value Added (MVA) tidak berpengaruh signifikan terhadap Ukuran Perusahaan. Dan secara simultan Economic Value Added (EVA) dan Market Value Added (MVA) tidak berpengaruh signifikan terhadap Ukuran Perusahaanen_US
dc.language.isoiden_US
dc.publisherSTIE Ekuitasen_US
dc.relation.ispartofseriesSM;03231
dc.subjectNilai Tambah Ekonomien_US
dc.subjectNilai Tambah Pasaren_US
dc.subjectUkuran Perusahaanen_US
dc.titlePengaruh Economic Value Added (EVA) Dan Market Value Added (MVA) Terhadap Ukuran Perusahaan PT. Garuda Indonesia (Persero) Tbk Periode 2012-2022en_US
dc.typeThesisen_US
dc.identifier.nidnNIDN0407068004
dc.identifier.kodeprodiKODEPRODI61201#Manajemen S1
dc.identifier.nimNIMA10200183


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record