Analisis Handling Claims Dan Customer Satisfaction Terhadap Repurchase Intention Pada Pt Datascrip Service Center Bandung
Abstract
Regina Eldinia Rahayu - NPM : A10150435 ; Pembimbing : Dr. Hj. Heppy Agustiana Vidyastuti, MP. Persaingan yang ketat mengharuskan setiap perusahaan untuk terus memuaskan para pelanggannya termasuk juga dalam penanganan keluhan atau Handling Claims. PT.Datascrip harus bisa menangani keluhan atau Handling Claims yang efektif sehingga menghasilkan Customer Satisfaction agar dapat menciptakan minat beli kembali pelanggan atau disebut Repurchase Intention. Desain penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian deskriptif verifikatif dengan alat analisis kualitatif serta menggunakan uji hipotesis analisis regresi linier berganda, untuk melihat kontribusi setiap variabel bebas secara parsial digunakan uji t dan secara simultan untuk menguji hipotesis digunakan uji F. Hasil penelitian diperoleh Hasil uji secara simultan dengan menggunakan uji F terdapat pengaruh Handling Claims (X1) dan Customer Satisfaction (X2) terhadap Repurchase Intention(Y) karena nilai Fhitung (140,613) >Ftabel. (2,36). Hasil pengujian hipotesis secara parsial dengan uji t terhadap Handling Claims (X1) pengaruh terhadap Repurchase Intention(Y) (sig=0,000) dan Customer Satisfaction (X2) tidak berpengaruh terhadap Repurchase Intention (Y) (sig=0,950) pada kasus PT.DATASCRIP.