View Item 
  •   STIE Ekuitas Home
  • Thesis - Strata 1 (S1)
  • Thesis of Management
  • Marketing Management
  • View Item
  •   STIE Ekuitas Home
  • Thesis - Strata 1 (S1)
  • Thesis of Management
  • Marketing Management
  • View Item
JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

Pengaruh Strategi Komunikasi Pemasaran Terhadap Brand Awareness Amdk Pdam Tirtawening Kota Bandung

Thumbnail
View/Open
ABSTRAK - A10150404.pdf (225.4Kb)
FULLTEXT - A10150404.pdf (1.401Mb)
Date
2024-07-17
Author
Triyandi, Derry
Metadata
Show full item record
Abstract
Derry Triyandi - NPM : A10150404 ; Pembimbing : Mutia Tri Satya, S. Sos., Msi. Penelitian ini dilatarbelakangi oleh semakin banyaknya persaingan bisnis pada industri Air Minum Dalam Kemasan (AMDK). AMDK PDAM TIRTAWENING Kota Bandung adalah salah satu perusahaan yang bergerak di industri AMDK. Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk mengetahui pengaruh dari Stategi Komunikasi Pemasaran (X) terhadap Brand Awareness (Y). Metode penelitian yang digunakan penulis adalah penelitian kuantitatif, dengan jenis penelitian deskriptif & verifikatif. Populasi dari penelitian ini sebanyak 100 responden dari 1.150. Teknik sampling yang dipilih adalah nonprobability sampling berdasarkan Accidental Sampling. Analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linier sederhana. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat hubungan antara variabel Strategi Komunikasi Pemasaran (X) dengan proses Brand Awareness (Y) pada konsumen. Berdasarkan perhitungan koefisien determinasi (R) menunjukkan bahwa besarnya pengaruh variabel Komunikasi Pemasaran Terpadu (X) terhadap variabel Kesadaran Merek (Y) adalah sebesar 0,433 Artinya, bahwa nilai R yang didapat sebesar 0,433 yang menunjukkan bahwa variabel independen terhadap variabel dependen mempunyai hubungan yang sedang. Hasil perhitungan uji-t menunjukkan nilai koefisien Strategi Komunikasi Pemasasaran (Advertising, Direct Marketing, Sales Promotion, Personal Selling) 0,403 dengan nilai thitung sebesar 4,754 dan tingkat signifikansi 0,000. Sedangkan nilai ttabel untuk penelitian ini adalah 1,984. Maka dapat disimpulkan hipotesis yang menyatakan “ Strategi Komunikasi Pemasaran (Advertising, Direct Marketing, Sales Promotion, Personal Selling) berpengaruh positif terhadap Brand Awareness” adalah terbukti kebenarannya. Jadi Strategi Komunikasi Pemasaran berpengaruh Positif dengan kategori sedang terhadap Brand Awareness AMDK PDAM TIRTAWENING Kota Bandung.
URI
http://repository.ekuitas.ac.id/handle/123456789/2264
Collections
  • Marketing Management

Copyright ©  Library of STIE Ekuitas
Jl. P.H.H Mustofa No.31 Bandung 40124 West Java Indonesia
Contact Us | Send Feedback
All rights reserved 2015 - @ TripleAlpha With DuraSpace
 

 

Browse

All of STIE EkuitasCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

My Account

LoginRegister

Application

playstore


Copyright ©  Library of STIE Ekuitas
Jl. P.H.H Mustofa No.31 Bandung 40124 West Java Indonesia
Contact Us | Send Feedback
All rights reserved 2015 - @ TripleAlpha With DuraSpace