View Item 
  •   STIE Ekuitas Home
  • Thesis - Strata 1 (S1)
  • Thesis of Management
  • Marketing Management
  • View Item
  •   STIE Ekuitas Home
  • Thesis - Strata 1 (S1)
  • Thesis of Management
  • Marketing Management
  • View Item
JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

Social Media Marketing Terhadap Keputusan Berkunjung Di Kopi Truk Bandung (Studi Pada Mahasiswa Stie Ekuitas Bandung)

Thumbnail
View/Open
ABSTRAK - A10150281.pdf (192.1Kb)
FULLTEXT - A10150281.pdf (2.036Mb)
Date
2024-07-15
Author
Gunawan, Yogi
Metadata
Show full item record
Abstract
Yogi Gunawan - NPM : A10150281 ; Pembimbing : Dr. Ir. Dani Dagustani, MM. Tingginya pengguna media sosial membuat para produsen memanfaatkannya sebagai media promosi. Kegiatan promosi merupakan upaya mengenalkan produk kepada konsumen dengan tujuan untuk meraih pencapaian perspektif positif. Salah satu kedai kopi di kota Bandung melakukan strategi promosi dengan memanfaatkan media sosial. Pengenalan produk melalui media sosial merupakan sumber informasi yang dapat menarik keputusan berkunjung pada konsumen. Penelitian ini dilaksanakan dengan tujuan untuk mengetahui social media marketing yang dilakukan salah satu kedai kopi di kota Bandung serta pengaruhnya terhadap keputusan berkunjung konsumen. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif dan metode verifikatif. Teknik pengumpulan data dilakukan melalui penyebaran kuesioner dan wawancara. Adapun, responden dalam penelitian ini adalah mahasiswa STIE Ekuitas Bandung dengan jumlah sampel 94 orang. Pengujian hipotesis menggunakan regresi linear sederhana, analisis koefisien determinasi dan uji t. Pengolahan data dengan menggunakan bantuan alat pengujian statistik yaitu IBM SPSS 25. Hasil penelitian menunjukan bahwa social media marketing berada pada kategori “Baik” dengan total skor 1999, keputusan berkunjung berada pada kategori “Baik” dengan total skor 3049 dan secara parsial social media marketing berpengaruh terhadap keputusan berkunjung. Uji t menunjukkan t hitung > t tabel (4,130> 1,661) H0 ditolak, maka berdasarkan uji hipotesis dapat dinyatakan keabsahan (significant) atau hipotesis yang dikemukakan penulis yaitu “Terdapat Pengaruh Social Media Marketing terhadap Keputusan Berkunjung”.
URI
http://repository.ekuitas.ac.id/handle/123456789/2268
Collections
  • Marketing Management

Copyright ©  Library of STIE Ekuitas
Jl. P.H.H Mustofa No.31 Bandung 40124 West Java Indonesia
Contact Us | Send Feedback
All rights reserved 2015 - @ TripleAlpha With DuraSpace
 

 

Browse

All of STIE EkuitasCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

My Account

LoginRegister

Application

playstore


Copyright ©  Library of STIE Ekuitas
Jl. P.H.H Mustofa No.31 Bandung 40124 West Java Indonesia
Contact Us | Send Feedback
All rights reserved 2015 - @ TripleAlpha With DuraSpace