View Item 
  •   STIE Ekuitas Home
  • Thesis - Strata 1 (S1)
  • Thesis of Management
  • Marketing Management
  • View Item
  •   STIE Ekuitas Home
  • Thesis - Strata 1 (S1)
  • Thesis of Management
  • Marketing Management
  • View Item
JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

Pengaruh Halal Tourism Terhadap Minat Berkunjung Di Kota Bandung (Survei Pada Pengunjung Menara Masjid Raya Bandung Provinsi Jawa Barat)

Thumbnail
View/Open
ABSTRAK - A10150252.pdf (91.08Kb)
FULL TEXT - A10150252.pdf (1.541Mb)
Date
2024-07-17
Author
Hardiyanti, Mia
Metadata
Show full item record
Abstract
Mia Hardiyanti - NPM : A10150252 ; Pembimbing : Mutia Tri Satya, S.Sos., M.Si. Penelitian ini dilatarbelakangi oleh adanya pengembangan halal tourism menjadi program nasional oleh Kementerian Pariwisata. Dari 26 kota atau kabupaten yang ada di Jawa Barat, Kota Bandung dianggap paling berpotensi dan mampu mempresentasikan halal tourism. Kota ini dinilai memiliki kelengkapan infrastruktur dan program wisata yang dapat mendukung percepatan halal tourism. Selain itu, Kota Bandung memiliki banyak peluang yang dapat dimanfaatkan pada pengembangan wisata halal. Dengan dikembangkannya halal tourism di Kota Bandung, diharapkan dapat meningkatkan minat untuk berkunjung ke Kota Bandung, dimana kunjungan tersebut dapat memberikan nilai manfaat yang akan berdampak pada kepuasan konsumen tersebut. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif dan verifikatif. Data dikumpulkan dengan teknik kuesioner dan wawancara. Responden dalam penelitian ini berjumlah 100 orang yang merupakan wisatawan Menara Masjid Raya Bandung Provinsi Jawa Barat. Hipotesis diformulasikan dan diuji menggunakan Analisis Regresi Sederhana. Sementara analisis deskriptif dilakukan dengan cara mengambil dari interpretasi data dengan memberikan keterangan dan penjelasan. Berdasarkan hasil perhitungan koefisien determinasi dan uji hipotesis menunjukan bahwa terdapat pengaruh yang positif antara halal tourism terhadap minat berkunjung di Menara Masjid Raya Bandung Provinsi Jawa Barat, yaitu sebesar 54%. Sisanya dibentuk oleh variabel lain yang tidak diteliti sebesar 46% yaitu merupakan pengaruh variabel lain diluar variabel halal tourism.
URI
http://repository.ekuitas.ac.id/handle/123456789/2272
Collections
  • Marketing Management

Copyright ©  Library of STIE Ekuitas
Jl. P.H.H Mustofa No.31 Bandung 40124 West Java Indonesia
Contact Us | Send Feedback
All rights reserved 2015 - @ TripleAlpha With DuraSpace
 

 

Browse

All of STIE EkuitasCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

My Account

LoginRegister

Application

playstore


Copyright ©  Library of STIE Ekuitas
Jl. P.H.H Mustofa No.31 Bandung 40124 West Java Indonesia
Contact Us | Send Feedback
All rights reserved 2015 - @ TripleAlpha With DuraSpace