Analisis Kualitas Produk Dan Persepsi Harga Terhadap Minat Beli Ulang Pada Perusahaan One Burger Arcamanik Bandung
Abstract
Puja Aruna Bhakti - NPM : A10200113 ; Pembimbing : Henny Utarsih, , S.E., M.Si. Perkembangan pesat usaha burger di kota-kota besar mengakibatkan tuntutan yang semakin tinggi dari para pelanggan terhadap pelayanan yang lebih baik. Hal ini bertujuan untuk mempertahankan Minat Beli Ulang yang dapat terpengaruh oleh faktor-faktor seperti Kualitas Produk dan Persepsi Harga. Penelitian ini dilakukan dengan fokus pada pelanggan di outlet One Burger Arcamanik Bandung, dengan tujuan untuk mengevaluasi sejauh mana pengaruh Kualitas Produk dan Persepsi Harga terhadap Minat Beli Ulang Pelanggan. Proses pengumpulan data dalam penelitian ini melibatkan penggunaan data primer dan sekunder. Dengan penerapan metode deskriptif dan verifikatif, peneliti mengumpulkan informasi melalui penyebaran kuesioner kepada seratus responden yang merupakan pelanggan One Burger Arcamanik Bandung. Analisis data dilakukan menggunakan metode regresi linier berganda, hipotesis penelitian, uji parsial, uji simultan dan koefesien determinasi. Hasil dari penelitian in menunjukan Kualitas Produk secara parsial berpengaruh tidak signifikan terhadap Minat Beli Ulang outlet One Burger sebesar 1,7%. Persepsi Harga secara parsial berpengaruh terhadap Minat Beli Ulang pada outlet One Burger sebesar 5,27%. Kualitas Produk Dan Persepsi Harga berpengaruh terhadap Minat Beli Ulang pada outlet One Burger sebesar 31,4%, sedangkan sisanya sebesar 60,7% lainnya merupakan pengaruh dari variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.