Strategi Pemasaran Produk Tabungan Tandamata Silver Pada PT. Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat Dan Banten Tbk. Kantor Cabang Pembantu Dr. Djunjunan Bandung
Abstract
Vicka Nurul Amalia - NPM : B00210003 ; PembimbinG : Dr. Dodi Supriyanto, Drs, M.M, CIRBD., CRBD. Strategi pemasran memiliki peran yang sangat penting dan beragam bagi sebuah perusahaan karena elaku bisnis memahami bahwa beberapa alasan mengapa penting untuk memahami strategi pemasaran. Pasar global terus berkembang dengan kecepatan inovasi menuntut setiap perusahaan untuk menemukan strategi yang konkrit untuk bersaing dipasar. Tujuan Studi Tugas Akhir ini adalah untuk mengetahui Strategi Pemasaran Produk Tabungan Tandamata Silver di bank bjb Kantor Cabang Pembantu Dr. Djunjunan Bandung. Strategi Pemasaran adalah rencana yang menyeluruh terpadu dibidang pemasaran dan target pemasaran dalam mencapai tujuan perusahaan melalui bauran pemasaran yang meliputi strategi produk (product), harga (price), tempat (place), promosi (promotion), orang (people), bukti fisik (physical evidence), proses (process). Penulis menggunakan metode deskriptif, yaitu metode studi yang dapat memperoleh deskriptif atau gambaran secara sistematis, factual, dan akurat. Pengumpulan data yang dilakukan menggunakan studi lapangan dan studi kepustakaan. Hasil studi yang dapat diketahui bahwa utuk menarik minat menabung ini menggunakan Marketing Mix yang meliputi strategi produk yaitu dengan meperluas penyebaran brosur, lebih memahami apa yang harus diinformasikan kepada nasabah. Upaya strategi untuk meningkatkan minat nasabah untuk menabung dilakukannya sosialisasi ke beberapa nasabah, memperluas jangkauan pemasaran dan lebih banyak menawarkan informasi-informasi produk tabungan Tandamata Silver