Pengaruh Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh antara kualitas produk terhadap keputusan pembelian dengan tempat penelitian di Vegas Fried Chicken (VFC). Di awal penelitian di lakukan uji blind test, dimana 20 responden diberikan 3 (tiga) fried chicken yang dirahasiakan mereknya. Dari indikator rasa, VFC tidaklah menjadi pilihan.
Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif verifikatif dengan pendekatan studi kasus dan data yang digunakan dalam penelitian adalah data primer, maka pengumpulan data dilakukan melakukan kuisioner dan wawancara. Sampel pada penelitian ini adalah customer-customer dari Vegas Fried Chicken (VFC) yang berjumlah 99 orang. Pengolahan data penelitian menggunakan program SPSS (Statistical Product and Service Solution) versi 21 for windows.
Hasil dari penelitian ini bahwa kualitas produk pada Vegas Fried Chicken (VFC) termasuk pada kategori “Tinggi” dengan bobot indikator terendah adalah daya tahan produk, sedangkan keputusan pembelian berada pada kategori “Sedang” dengan bobot indikator terendah adalah pilihan merek. Adanya pengaruh yang signifikan antara Kualitas Produk terhadap Keputusan Pembelian, dimana t_hitung 10,162 > t_tabel 1,661. Diperoleh juga korelasi atau hubungan sebesar 0,718 yang berada pada tingkatan “Kuat”, persamaan regresi Y= 3,742 + 0,347 X serta determinasi sebesar 51,6%, sedangkan sisanya sebesar 48,4% merupakan pengaruh dari variabel lain yang tidak diteliti. FULLTEXT https://ponselharian.com/QCArG