Analisa Faktor Suasana Toko (Store Atmosphere) Pada Distro Di Kota Bandung
Abstract
Kota fashion merupakan salah satu sebutan dari kota Bandung, banyak ide dan kreatifitas muncul dan berkembang, sehingga banyak sekali bermunculan outlet, atau distro yang memamerkan dan menjual fashion berupa kaos, jaket dan pernik lainnya yang bersifat ekslusif dengan ide dan kreatifitas yang tinggi, salah satu distro yang cukup terkenal dikota Bandung adalah UNCL 347, tidak hanya di Bandung UNCL 347 juga dikenal kalangan anak muda diluar Bandung.
Gejala yang terjadi saat ini adalah bagi konsumen mengunjungi sebuah distro tidak hanya sekedar membeli apa yang mereka ingin akan kunjungan ke satu distro juga merupakan sebuah wisata, hal ini merupakan tantangan bagi pemilik usaha, strategi pemasaran apa yang harus diterapkan dalam menarik perhatian konsumen agar mau dan tertarik berkunjung ke distro mereka sehingga dapat meningkatkan penjualan
Penelitian ini dimaksud untuk melihat faktor - faktor suasana toko (store atmosphere) yang dapat mempengaruhi kunjungan konsumen ke distro UNCL 347. Hasil dari penelitian ini akan terlihat faktor-faktor suasana toko (store atmosphere) apa saja yang dominan dalam mempengaruhi kunjungan konsumen, penelitian ini menggunakan analisa faktor.