View Item 
  •   STIE Ekuitas Home
  • Thesis - Strata 2 (S2)
  • Marketing Manajemen
  • View Item
  •   STIE Ekuitas Home
  • Thesis - Strata 2 (S2)
  • Marketing Manajemen
  • View Item
JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

Analisa Citra Merek Dan Kualitas Layanan Terhadap Kepuasan Pelanggan Pada Asuransi Kendaraan Bermotor Jasindo Syariah Kantor Cabang Jakarta (Studi Kasus Tertanggung Merupakan Nasabah Bank Syariah Indonesia Tahun 2020-2021)

Thumbnail
View/Open
ABSTRAK - A22200008.pdf (240.4Kb)
FULLTEXT - A22200008.pdf (988.3Kb)
Date
2025-08-20
Author
Wahono, Mulyo
Metadata
Show full item record
Abstract
Mulyo Wahono - NPM : A22200008 ; Pembimbing : Dr. Heppy Agustiana Vidyastuti, MP. Perkembangan kendaraan bermotor di Indonesia khususnya menunjukkan pertumbuhan yang sangat pesat seiring dengan berkembangnya industry otomotif. Pertumbuhan kendaraan bermotor pribadi jauh lebih menonjol dan mendominasi dibandingkan dengan kendaran bermotor yang digunakan untuk berniaga ataupun kendaraan umum lainnya. Banyaknya kendaaran motor yang beredar di Indonesia khususnya untuk kendaraan roda empat menimbulkan resiko yang harus di hadapi oleh manusia maka diperlukannya sebuah Asuransi. PT. Asuransi Jasindo Syariah atau yang lebih dikenal dengan Jasindo Syariah merupakan perusahaan asuransi umum dengan prinsip syariah. Terjadi penurunan jumlah polis di tahun 2021 dimana semula di tahun 2020 berjumlah 467 menjadi 359. Terjadi penurunan kembali di tahun 2022 menjadi 321. Fenomena tersebut berdampak pada pengakuan Nasabah, yaitu Nasabah menyatakan bahwa lebih mempercayai produk asuransi ritel perusahaan pesaing daripada produk perusahaan asuransi yang diteliti dan kondisi tersebut mengindikasikan bahwa kepuasan pelanggan terhadap produk asuransi ritel pada perusahaan asuransi yang diteliti masih lemah. Tujuan penelitian adalah untuk mengetahui persepsi pelanggan akan citra merek, kualitas layanan dan kepuasan pelanggan atas produk asuransi PT. Asuransi Jasindo Syariah, serta besarnya pengaruh citra merek dan kualitas layanan terhadap kepuasan pelanggan atas produk asuransi PT. Asuransi Jasindo Syariah. Selanjutnya data yang dikumpulkan diolah menggunakan metode analisa deskriptif dan verifikatif dengan sampel sebanyak 86 orang dengan menggunakan teknik sensus. Hasil penelitian secara deskriptif memperlihatkan bahwa citra merek, kualitas layanan dna kepuasan pelanggan berada dalam kategori cukup, sedangkan untuk analisis verifikatif menunjukan bahwa citra merek dan kualitas layanan memiliki pengaruh yang signifikan terhadap kepuasan pelanggan atas produk asuransi dari PT. Asuransi Jasindo Syariah.
URI
http://repository.ekuitas.ac.id/handle/123456789/2361
Collections
  • Marketing Manajemen

Copyright ©  Library of STIE Ekuitas
Jl. P.H.H Mustofa No.31 Bandung 40124 West Java Indonesia
Contact Us | Send Feedback
All rights reserved 2015 - @ TripleAlpha With DuraSpace
 

 

Browse

All of STIE EkuitasCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

My Account

LoginRegister

Application

playstore


Copyright ©  Library of STIE Ekuitas
Jl. P.H.H Mustofa No.31 Bandung 40124 West Java Indonesia
Contact Us | Send Feedback
All rights reserved 2015 - @ TripleAlpha With DuraSpace