Pengaruh Konten Tiktok Terhadap Brand Image Yang Berdampak Pada Minat Beli Produk Mixue (Studi Kasus Pada Mixue Kurdi Bandung)
Abstract
Trisa Alsyarifa - NPM : A10200207 ; Pembimbing : Mohamad Hadi Prasetyo, SE., MM. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dampak konten tiktok terhadap brand image dan mengukur seberapa besar pengaruh minat beli yang berdampak pada produk Mixue. Metode yang digunakan yaitu deskriptif kuantitatif. Pada penentuan Teknik sampel menggunakan Teknik Probability Sampling dengan metode Simple Random Sampling. Dalam pengumpulan data primer, peneliti menggunakan tanggapan konsumen yang disebar melalui kuesioner yang diberikan mengenai variabel Konten Tiktok terhadap Brand Image yang berdampak pada Minat Beli produk Mixue. Analisis data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu analisis Uji Normalitas, Uji Multikolinearitas pada taraf 5% atau 0,05, serta aplikasi perangkat lunak yang digunakan dalam menganalisis data primer adalah IBM SPSS Statistik 27.0 Normalitas dengan uji Kolmogorov-Smirnov (KS) nilai signifikansi sebesar 0,07 > 0,05 uji normalitas, Uji Multikolinearitas nilai tolerance > 0,10 jika ditabel dapet 0,479 untuk konten tiktok dan 0,479 > 0,10 . Sedangkan Uji F atau Uji ANOVA di dapat nilai F Hitung sebesar 64, 807, lalu nilai F Tabel dengan derajat pembilang 1 dan penyebut 99 pada α (0,05) sebesar 3,92. Selanjutnya untuk Uji T bahwa thitung 5,361 > ttabel 1,981 yang berarti Ho ditolak dan Ha diterima. Dengan demikian maka konten tiktok dapat mempengaruhi brand image dan berpengaruh terhadap minat beli produk Mixue.