Pengaruh Brand Ambassador Dan Kemudahan Penggunaan Aplikasi Terhadap Proses Keputusan Berinvestasi Pada Aplikasi Investasi Ajaib
Abstract
Syahla Reihan Nadiva - NPM : A10190352 ; Pembimbing : Mohamad Hadi Prasetyo, S.E., M.M. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Brand Ambassador dan Kemudahan Penggunaan Aplikasi Terhadap Proses Keputusan Berinvestasi Pada Aplikasi Investasi Ajaib dan untuk mengkaji bagaimana Brand Ambassador dan Kemudahan Penggunaan Aplikasi dalam Upaya Meningkatkan Proses Keputusan Berinvestasi pada Aplikasi investasi Ajaib. Objek penelitian ini adalah Aplikasi investasi Ajaib. Metode penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif dan verifikatif, pengumpulan data melalui penyebaran kuesioner kepada 100 responden, populasi yang digunakan tidak diketahui. Pengambilan sampel yang digunakan adalah probability dengan jenis sampel random sampling. Instrumen analisis statistik menggunakan uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, analisis regresi linier berganda, analisis koefisien korelasi, analisis koefisien determinasi (R2), uji t, dan uji f dengan bantuan software SPSS versi 26. Hasil analisis deskriptif variabel Brand ambassador termasuk dalam kategori cukup baik, variabel Kemudahan Penggunaan Aplikasi termasuk dalam kategori cukup baik dan variabel Proses Keputusan Berinvestasi berada dalam kategori cukup baik. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Brand ambassador dan Kemudahan Penggunaan aplikasi berpengaruh secara simultan signifikan terhadap Proses Keputusan Berinvestasi pada Aplikasi Investasi Ajaib dengan memberikan kontribusi sebesar 12.806 berdasarkan uji f.