View Item 
  •   STIE Ekuitas Home
  • Final Assignment - Diploma 3 (D3)
  • Final Assignment of Finance and Banking
  • View Item
  •   STIE Ekuitas Home
  • Final Assignment - Diploma 3 (D3)
  • Final Assignment of Finance and Banking
  • View Item
JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

Pelaksanaan Prosedur Pelayanan Nasabah Prioritas Pada BJB Kantor Cabang Sumbersari Bandung

Thumbnail
View/Open
ABSTRAK - B00220032.pdf (187.2Kb)
FULLTEXT - B00220032.pdf (3.087Mb)
Date
2025-10-28
Author
Rahmat, Keisha Alifah
Metadata
Show full item record
Abstract
Keisha Alifah Rahmat - NPM : B00220032 ; Pembimbing : Dr. Asep Ghofir Ali, S.E., M.Ag. Persaingan dalam industri perbankan mendorong setiap bank untuk meningkatkan kualitas pelayanannya, terutama kepada segmen nasabah proritas. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pelaksanaan prosedur pelayanan nasabah prioritas di Bank Bjb Kantor Cabang Sumbersari, mengetahui kriteria dan syarat untuk menjadi nasabah prioritas, serta kendala yang dihadapi dalam pelaksanaanya. Metode penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif dengan pendekatan kualitatif, yang didukung oleh teknik pengumpulan data melalui observasi langsung ke tempat, wawancara dengan petugas terkait, dan studi pustaka. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Bank Bjb Kantor Cabang Sumbersari memiliki kriteria tertentu dalam menetapkan status nasabah prioritas, di antaranya kepemilikan dana minimal Rp500.000.000, loyalitas terhadap bank, serta keaktifan dalam bertransaksi. Prosedur pelayanan nasabah prioritas mencakup penyambutan di ruang khusus, pemberian layanan personal oleh Priority Banking Officer (PBO), hingga fleksibilitas waktu dan tempat layanan, termasuk layanan di luar kantor. Meskipun demikian, masih terdapat beberapa kendala, seperti ketidaksesuaian jadwal janji temu serta keterbatasan jumlah petugas layanan prioritas. Dengan adanya penelitian ini diharapkan dapat menjadi referensi bagi pihak bank dalam mengevaluasi dan meningkatkan kualitas pelayanan nasabah prioritas serta menjadi sumber informasi bagi pembaca terkait pelaksanaan prosedur pelayanan di sektor perbankan.
URI
http://repository.ekuitas.ac.id/handle/123456789/2433
Collections
  • Final Assignment of Finance and Banking

Copyright ©  Library of STIE Ekuitas
Jl. P.H.H Mustofa No.31 Bandung 40124 West Java Indonesia
Contact Us | Send Feedback
All rights reserved 2015 - @ TripleAlpha With DuraSpace
 

 

Browse

All of STIE EkuitasCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

My Account

LoginRegister

Application

playstore


Copyright ©  Library of STIE Ekuitas
Jl. P.H.H Mustofa No.31 Bandung 40124 West Java Indonesia
Contact Us | Send Feedback
All rights reserved 2015 - @ TripleAlpha With DuraSpace