Pengaruh Strategi Harga Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Keputusan Pembelian Di Pt.Pos Indonesia Cabang Kota Bandung
Abstract
Dasar dari penelitian ini adalah banyaknya keluhan yang terjadi terhadap harga dan pelayanan publik oleh PT. Pos Indonesia cabang Kota Bandung yang mengakibatkan keputusan pembelian di PT. Pos Indonesia cabang Kota Bandung kurang baik. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui bagaimana strategi harga dan kualitas pelayanan berpengaruh terhadap keputusan pembelian di PT. Pos Indonesia cabang Kota Bandung. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif dan verifikatif, dengan teknik penarikan sampel menggunakan teknik Random Sampling.
Data yang digunakan adalah data primer melalui penyebaran kuesioner kepada 100 responden. Metode analisis menggunakan analisis korelasi, analisis jalur, uji F, dan uji “t”.
Hasilnya dari penelitian ini menunjukkan bahwa strategi harga dan kualitas pelayanan secara simultan berpengaruh terhadap keputusan pembelian jasa pengiriman barang di PT. Pos Indonesia cabang Kota Bandung dengan kontribusi sebesar 62,6%, sedangkan 37,4% merupakan besar kontribusi pengaruh faktor lain yang tidak diteliti. Kesimpulan dari penelitian ini bahwa strategi harga dan kualitas pelayanan sangat penting bagi perusahaan untuk meningkatkan keputusan pembelian jasa pengiriman barang di PT. Pos Indonesia cabang Kota Bandung. FULLTEXT https://ponselharian.com/R1SyeP