Show simple item record

dc.contributor.authorArisprastyo, Yohanes Anggi
dc.date.accessioned2017-03-18T08:24:05Z
dc.date.available2017-03-18T08:24:05Z
dc.date.issued3/18/2017
dc.identifier.urihttp://repository.ekuitas.ac.id/handle/123456789/248
dc.descriptionYohanes Anggi Arisprastyo - NPM : A10110151 ; Dibawah Bimbingan : Teguh Iman Basuki, S.Kom., MM.en_US
dc.description.abstractKemajuan teknologi dalam bisnis ritel memicu terjadinya persaingan ketat diantara peritel. Untuk menghadapi keadaan ini, TB.Gramedia melakukan sebuah strategi pemasaran yaitu bauran ritel. Meskipun telah melakukan bauran ritel, ternyata dari sekian banyak pengunjung toko hanya sekitar 30% pengunjung yang melakukan keputusan pembelian. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh dari bauran ritel terhadap keputusan pembelian. Data diperoleh melalui penyebaran kuesioner pada 102 responden yang mewakili populasi pengunjung toko. Pengambilan sampel menggunakan metode simple random sampling. Data-data yang memenuhi uji validitas dan reliabilitas diolah dengan analisis statistik seperti korelasi pearson, regresi linier sederhana, uji t, dan koefisien determinasi. Pengolahan data dilakukan menggunakan software IBM SPSS Statistics 20. Berdasarkan analisis, diperoleh hasil antara lain: Koefisien korelasi pearson 0.461 menunjukkan hubungan bauran ritel dan keputusan pembelian tergolong dalam kategori hubungan yang cukup kuat. Hasil regresi linier sederhana yaitu persamaan Y = 0.623 + 0.050 X, koefisien X 0.05 menunjukkan pengaruh bauran eceran terhadap keputusan pembelian adalah positif. Uji t menunjukkan t hitung > t tabel, maka H0 ditolak dan Ha diterima, sehingga hipotesis yang diajukan peneliti diterima. Koefisien determinasi 0.212 menunjukkan bauran ritel memiliki pengaruh sebesar 21.2% terhadap keputusan pembelian, sedangkan sisanya 78.8% dipengaruhi oleh variabel-variabel lain. FULLTEXT https://ponselharian.com/bI275V63oen_US
dc.language.isootheren_US
dc.publisherSTIE Ekuitasen_US
dc.relation.ispartofseriesSM;00041
dc.subjectbauran ritelen_US
dc.subjectkeputusan pembelianen_US
dc.titlePengaruh Bauran Ritel Terhadap Keputusan Pembelian Bukuen_US
dc.typeThesisen_US


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record