Pengaruh Personal Selling Dan Advertising Terhadap Keputusan Pembelian
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh Personal Selling dan Advertising terhadap Keputusan Pembelian (Studi Kasus pada PT. Asuransi Jiwasraya Cabang Bandung).
Data yang dikumpulkan dalam penelitian ini terdiri atas data primer dan sekunder. Dengan menggunakan metode deskriptif dan verifikatif, peneliti mengumpulkan data melalui penyebaran kuesioner terhadap 55 responden yang merupakan prospek calon nasabah PT. Asuransi Jiwasraya. Data yang didapat diolah secara manual maupun program komputer. Uji statistik yang digunakan untuk menganalisis data meliputi uji validitas dan reliabilitas, analisis regresi linier berganda, uji asumsi klasik serta uji hipotesis.
Kesimpulan dari penelitian ini menunjukan bahwa pelaksanaan personal selling dan advertising Asuransi Jiwasraya masuk kedalam katagori cukup, dan mempunyai besarnya pengaruh antara personal selling dan advertising terhadap keputusan pembelian dengan kontribusi sebesar 69.6%, sedangkan 30.4% lainnya dipengaruhi faktor lain.