Pengaruh Store Atmosphere dan Atribut Produk Terhadap Keputusan Pembelian di Bonewipe SkateShop Kota Bandung
Abstract
Semakin banyaknya peminat olah raga ekstrim yaitu skateboard pada kaum muda khususnya di kota Bandung, menjadikan peluang para pengusaha khususnya yang berkecimpung dalam dunia skateboard. Hal ini membuat para pengusaha skateboard bersaing, sehingga berbagai strategi dilakukan. Strategi store atmosphere dan atribut porduk merupakan hal yang penting dalam bertahan dalam industry ini. Peneletian ini dilakukan dengan tujuan mengetahui pengaruh store atmosphere dan atribut produk terhadap keputusan pembelian produk Bonewipe SkateShop di kalangan pencinta skateboard kota Bandung.
Data yang digunakan adalah data primer melalui penyebaran kuesioner kepada 75 responden yang mewakili populasi pencinta skateboard kota Bandung. Dan menggunakan metode penelitian deskriptif dan verifikatif dengan alat analisis jalur (path analysis) melalui software SPSS 20.0 for windows.
Hasil penelitian ini menunjukan bahwa store atmosphere dan atribut produk secara simultan berpengaruh terhadap keputusan pembelian produk Bonewipe SkateShop di kalangan pencinta skateboard kota Bandung dengan kontribusi sebesar 67,6% sedangkan 32,4%.lainnya dipengaruhi oleh faktor lain. Store Atmosphere lebih besar pengaruhnya sebesar 59,3% dibandingkan atribut produk sebesar 8,3%. FULLTEXT https://ponselharian.com/A1i0