Pengaruh Kesadaran Merek Dan Persepsi Kualitas Terhadap Minat Beli
Abstract
Persaingan bisnis yang semakin ketat membuat pelaku bisnis harus mampu bersaing dengan pesaingnya. Kesadaran Merek dan persepsi kualitas yang merupakan hal yang penting agar konsumen memiliki minat terhadap suatu produk. Pollo Campero merupakan satu-satunya restoran cepat saji yang ada di Banjaran. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana tanggapan responden tentang kesadaran merek, persepsi kualitas, dan minat beli pada restoran Pollo Campero dan mengetahui seberapa besar pengaruh kesadaran merek dan persepsi kualitas terhadap minat beli.
Metode penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif dan verifikatif. Dengan pemilihan sampel yaitu simple random sampling dan menghasilkan sebanyak 100 responden yang merupakan konsumen restoran Pollo Campero. Teknik pengumpulan data melalui kuesioner menggunakan skala ordinal 5 point. Hasil penelitian dianalisis menggunakan analisis jalur, yang dalam perhitunganya menggunakan software SPSS (Statistical Program for Social Science) 20.0
Hasilnya menunjukan bahwa tanggapan responden terhadap kesadaran merek termasuk dalam kriteria cukup buruk, persepsi kualitas termasuk dalam kriteria cukup buruk, dan minat beli termasuk pada kriteria buruk, dengan besar pengaruh antara kesadaran merek dan persepsi kualitas terhadap minat beli dengan konstribusi masing-masing sebesar 43% dan 42%, sisannya dipengaruhi oleh faktor lain. FULLTEXT https://ponselharian.com/IZeXJJWn