Peningkatan Kemampuan Komunikasi Pemasaran Pada Umkm Produk Keripik Ungu Dan Roti Di Kelurahan Neglasari Kecamatan Cibeunying Kaler Kota Bandung
Date
9/30/2017Author
Hamdani, Deni
Homan, Hery Syaerul
Prasetyo, Mohamad Hadi
Metadata
Show full item recordAbstract
Kelurahan Neglasari merupakan salah satu kelurahan yang berada dalam pemerintahan Kecamatan Cibeunying Kaler Kota Bandung. Kelurahan Neglasari terdiri dari 8 Rukun Warga dan 39 Rukun Tetangga. Lokasi Kelurahan Neglasari berbatasan dengan kelurahan lainnya dalam lingkungan Kecamatan Cibenying Kaler, terdapat banyak pengusaha antara lain pengusaha keripik ungu dan roti. Tujuan dilaksanakan untuk mengatasi permasalahan pelaku usaha keripik ungu dan roti di atas adalah: Pelatihan yang bertujuan untuk memberi pengetahuan dasar mengenai komunikasi pemasaran, mengidentifikasi pasar sasaran, dan menerapkan komunikasi pemasaran yang tepat. Monitoring dan Evaluasi yang tujuan untuk memantau tingkat keberhasilan pelaksanaan kegiatan. Pelaksanaan dianggap berhasil apabila terjadi peningkatan pemahaman dan kemampuan mitra dalam menerapkan komunikasi pemasaran. Sedangkan evaluasi dilaksanakan dengan tujuan untuk menilai keberlanjutan program oleh mitra usaha. Target dan luaran kegiatan pengabdian ini adalah sebagai berikut: Pelatihan, pembuatan Modul yang berisi pengetahuan dasar dan cara menerapkan komunikasi pemasaran bagi usaha mikro keripik ubi dan roti. Artikel dalam jurnal.