Pengaruh Kinerja Pelayanan Terhadap Merk Emosional Dengan Kelekatan Emosional Sebagai Variabel Intervening
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh kinerja pelayanan terhadap kelekatan emosional, pengaruh kinerja pelayanan terhadap merk emosional, pengaruh kelekatan emosional terhadap merk emosional dan pengaruh kinerja pelayanan terhadap merk emosional melalui kelekatan emosional pada PT. Jamkrida Jabar.
Jenis penelitian ini adalah survey explanatory. Nonprobablity sampling yang digunakan atas populasi mitra bisnis yang mendapatkan layanan jasa keuangan perusahaan menghasilkan sampel sebanyak 150. Teknik yang digunakan untuk menguji hipotesis adalah analisis jalur.
Hasil penelitian menunjukan bahwa kinerja pelayanan berpengaruh signifikan terhadap kelekatan emosional, kinerja pelayanan berpengaruh signifikan terhadap merk emosional, kelekatan emosional berpengaruh signifikan terhadap merk emosional dan kinerja pelayanan melelaui kelekatan emosional berpengaruh signifikan terhadap merk emosional baik secara langsung maupun tidak angsung.