Analisis Store Atmosphere Terhadap Keputusan Pembelian Ulang (Studi Kasus Pada Resto Lekker 188 Bandung)
Abstract
Astri Wulandari - NPM : A10140010 ;
Pembimbing : Dr. Ir. Dani Dagustani., MM.
Lekker 188 adalah sebuah food hub dan coffee shop yang berlokasi di pusat kota. Lekker 188 pun menjadi pelopor heritage coffee shop pertama di Bandung dengan konsep classic vintage, yang menghadirkan suasana klasik dan bekerjasama dengan sejumlah tenant yang menyajikan aneka menu. Saat ini persaingan dibidang kuliner semakin meningkat, dengan makin bertambahnya pengusaha baru di bidang kuliner yang mengedepankan konsep baru dan berbeda. Hal ini pun turut berdampak terhadap jumlah konsumen yang berkunjung ke Resto Lekker 188, yang ditunjukkan berdasarkan data pengunjung Resto Lekker 188 tahun 2017 yang mengalami penurunan.
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh store atmosphere terhadap keputusan pembelian ulang pada Resto Lekker 188. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif dan verifikatif. Data yang dikumpulkan dengan teknik kuesioner dan wawancara. Responden dalam penelitian ini berjumlah 100 orang yang merupakan konsumen Resto Lekker 188. Analisis data menggunakan analisis regresi linier sederhana.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa perhitungan dari koefisien determinasi dan total pengaruh menggunakan analisis regresi linier sederhana sebesar 31,9%, artinya store atmosphere memiliki pengaruh sebesar 31,9% terhadap keputusan pembelian ulang, sisanya sebesar 68,1% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti, sedangkan uji hipotesis uji-t sebesar 6,774. Hasil analisis pengujian hipotesis adalah terdapat pengaruh positif antara Store Atmosphere terhadap Keputusan Pembelian Ulang. FULLTEXT https://ponselharian.com/DxZLuEk