Pengaruh Sikap Terhadap Keputusan Pembelian Helm NHK (Studi Pada Konsumen di Istana Helmet Bandung)
Abstract
Anton Abdani Syakuro - NPM : A10140004 ;
Pembimbing : Deni Hamdani, SE.,M.Si.
Helm NHK adalah helm yang diperuntukkan bagi pengendara motor dengan kualitas terbaik karya anak bangsa, helm NHK menjadi helm nasional yang berorientasi pada standar internasional sehingga helm NHK adalah pilihan tepat bagi para pengguna motor. Namun helm NHK masih kalah bersaing dengan kompetitornya. Konsumen lebih memilih produk helm lain dari pada NHK dilihat pada persentase NHK yang berada di posisi terendah dibandingkan produk lainnya. Masalah selanjutnya menunjukan adanya penurunan persentase yang di dapat NHK, Hal ini ditunjukan dengan data Top Brand Index helm di Indonesia dari tahun 2014-2017 dimana helm NHK jauh berada di bawah para pesaingnya. Faktor psikologis dapat mempengaruhi konsumen untuk membeli atau tidak suatu produk atau jasa antara lain Sikap.
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh Sikap Terhadap Keputusan Pembelian Helm NHK. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif dan verifikatif. Teknik pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah melalui pendekatan non probability samping dengan purposive sampling Data yang dikumpulkan dengan teknik kuesioner. Responden dalam penelitian ini berjumlah 100 orang yang merupakan konsumen di Istana Helmet Bandung. Analisis data menggunakan analisis regresi linier sederhana.
Hasil penelitian menunjukan terdapat pengaruh atau hubungan antara Sikap terhadap Keputusan Pemblian Helm NHK menunjukan bahwa variable sikap berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Tetapi variable sikap pengaruhnya rendah terhadap keputusan pembelian sebesar 10,9% sedangkan sisanya 80.1% mungkin di pengaruhi oleh faktor-faktor lain yang tidak di amati dalam penelitian ini. FULLTEXT https://ponselharian.com/JAJOas0Q