Show simple item record

dc.contributor.authorKurniasih, Nia
dc.date.accessioned2019-01-18T08:19:37Z
dc.date.accessioned2020-03-01T17:05:03Z
dc.date.available2019-01-18T08:19:37Z
dc.date.available2020-03-01T17:05:03Z
dc.date.issued1/18/2019
dc.identifier.urihttp://repository.ekuitas.ac.id/handle/123456789/569
dc.descriptionTujuan dari studi ini adalah untuk mengetahui sistem terjadinya piutang mitra dan pembayarannya, penyebab terjadi keterlambatan pembayaran piutang mitra, serta solusi keterlambatan pembayaran piutang mitra pada PT Sarana Usaha Sejahtera Insanpalapa (Telkomedika). Metode yang digunakan adalah dengan pendekatan deskriptif kualitatif dengan memperoleh data primer dan sekunder menggunakan metode pengumpulan data dengan wawancara. Berdasarkan hasil studi ini dapat disimpulkan bahwa sistem piutang mitra dimulai dari tagihan yang muncul dari transaksi jasa layanan kesehatan. Sistem pencatatan dan pembayaran tagihan melibatkan divisi health system dan divisi keuangan. Divisi health system menerima dan melakukan verifikasi berkas yang diajukan. Membuat rekapitulasi berita acara verifikasi tagihan mitra reimbursement atau provider dan mengirimnya ke bagian keuangan. Bagian keuangan membuat surat perintah bayar (SPB), membayar tagihan, membuat dan mengirim surat tagihan kepada mitra perusahaan yang bersangkutan dan menerima pembayaran tagihan dari mitra. Namun dalam pelaksanaan sistem ini masih terdapat hambatan.en_US
dc.description.abstractNia Kurniasih - NPM : C00150031 ; Pembimbing : Dwi Puryati, SE., M.Si., Ak., CA. Tujuan dari studi ini adalah untuk mengetahui sistem terjadinya piutang mitra dan pembayarannya, penyebab terjadi keterlambatan pembayaran piutang mitra, serta solusi keterlambatan pembayaran piutang mitra pada PT Sarana Usaha Sejahtera Insanpalapa (Telkomedika). Metode yang digunakan adalah dengan pendekatan deskriptif kualitatif dengan memperoleh data primer dan sekunder menggunakan metode pengumpulan data dengan wawancara. Berdasarkan hasil studi ini dapat disimpulkan bahwa sistem piutang mitra dimulai dari tagihan yang muncul dari transaksi jasa layanan kesehatan. Sistem pencatatan dan pembayaran tagihan melibatkan divisi health system dan divisi keuangan. Divisi health system menerima dan melakukan verifikasi berkas yang diajukan. Membuat rekapitulasi berita acara verifikasi tagihan mitra reimbursement atau provider dan mengirimnya ke bagian keuangan. Bagian keuangan membuat surat perintah bayar (SPB), membayar tagihan, membuat dan mengirim surat tagihan kepada mitra perusahaan yang bersangkutan dan menerima pembayaran tagihan dari mitra. Namun dalam pelaksanaan sistem ini masih terdapat hambatan. FULLTEXT https://semawur.com/1Nf8L7DOd8en_US
dc.language.isootheren_US
dc.publisherSTIE Ekuitasen_US
dc.relation.ispartofseriesTAK;00408
dc.subjectSistemen_US
dc.subjectJasaen_US
dc.subjectPiutangen_US
dc.titleTinjauan Atas Penagihan Dan Pembayaran Piutang Mitra Pada Pt Sarana Usaha Sejahtera Insanpalapa (Telkomedika)en_US
dc.typeThesisen_US
dc.identifier.nidnNIDN0416066705
dc.identifier.kodeprodiKODEPRODI62401#Akuntansi D3
dc.identifier.nimNIMC00150031


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record