Show simple item record

dc.contributor.authorWijaya, Juwita
dc.date.accessioned2019-12-19T08:09:19Z
dc.date.accessioned2020-03-06T06:45:06Z
dc.date.available2019-12-19T08:09:19Z
dc.date.available2020-03-06T06:45:06Z
dc.date.issued12/19/2019
dc.identifier.urihttp://repository.ekuitas.ac.id/handle/123456789/950
dc.descriptionLatar belakang penelitian ini karena bisnis klinik kesehatan di Kabupaten Sukabumi khususnya klinik pratama belakangan ini semakin lama semakin menonjol akan kompleksitas, persaingan, perubahan, dan ketidakpastian. menimbulkan persaingan yang tajam antara setiap klinik, baik karena pesaing yang semakin bertambah, volume produk yang semakin meningkat, maupun bertambah pesatnya perkembangan teknologi. Tujuan penelitian ini Untuk mengetahui kondisi kondisi bisnis Klinik Pratama Sehat Abadi di Sukabumi dari sisi internal dan eksternal. Untuk mengetahui analisis studi kelayakan bisnis Klinik Pratama Sehat Abadi berdasarkan 4 fungsi manajemen yaitu aspek pemasaran, aspek operasional, aspek SDM, dan aspek keuangan. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dan kuantitatif, dengan teknik pengumpulan data observasi dan studi pustaka. Data yang digunakan adalah data primer dan sekunder. Pengujian hipotesis menggunakan studi kelayakan bisnis yang dilihat dari strategi SWOT dan keempat aspek manajemen. Berdasarkan analisis bisnis yang telah dilakukan, diketahui bahwa Klinik Pratama Sehat Abadi Sukabumi layak untuk dijalankan. Hal ini dilihat dari segi strategi SWOT yaitu Lokasi klinik yang strategis sehingga lebih mudah dijangkau masyarakat dan juga dapat mempercepat pelayanan darurat jika sewaktu-waktu diperlukan, ,jenis pelayanan yang diberikan cukup memadai, Pelayanan yang diberikan sesuai dengan Standar Prosedur Operasional (SPO). Dalam segi manajemen, di dapatkan pada aspek pemasaran mempunyai pasar yang baik. aspek operasional memiliki persyaratan dan perizinan dan legalitas yang jelas, proses pelaksanaan pelayanan kesehatan di Klinik Pratama Sehat Abadi Sukabumi telah sudah sesuai dengan Standar Operasional Pelayanan (SOP), mekanisme alur pelayanan, dan jadwal pelayanan dokter di poliklinik sudah jelas. Dan aspek keuangan (NVP, IRR, PP, ARR dan PI) menghasilkan laba yang menguntungkanen_US
dc.description.abstractJuwita Wijaya - NPM : A10140095 ; Pembimbing : M. Hadi Prasetyo, SE., MM. Latar belakang penelitian ini karena bisnis klinik kesehatan di Kabupaten Sukabumi khususnya klinik pratama belakangan ini semakin lama semakin menonjol akan kompleksitas, persaingan, perubahan, dan ketidakpastian. menimbulkan persaingan yang tajam antara setiap klinik, baik karena pesaing yang semakin bertambah, volume produk yang semakin meningkat, maupun bertambah pesatnya perkembangan teknologi. Tujuan penelitian ini Untuk mengetahui kondisi kondisi bisnis Klinik Pratama Sehat Abadi di Sukabumi dari sisi internal dan eksternal. Untuk mengetahui analisis studi kelayakan bisnis Klinik Pratama Sehat Abadi berdasarkan 4 fungsi manajemen yaitu aspek pemasaran, aspek operasional, aspek SDM, dan aspek keuangan. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dan kuantitatif, dengan teknik pengumpulan data observasi dan studi pustaka. Data yang digunakan adalah data primer dan sekunder. Pengujian hipotesis menggunakan studi kelayakan bisnis yang dilihat dari strategi SWOT dan keempat aspek manajemen. Berdasarkan analisis bisnis yang telah dilakukan, diketahui bahwa Klinik Pratama Sehat Abadi Sukabumi layak untuk dijalankan. Hal ini dilihat dari segi strategi SWOT yaitu Lokasi klinik yang strategis sehingga lebih mudah dijangkau masyarakat dan juga dapat mempercepat pelayanan darurat jika sewaktu-waktu diperlukan, ,jenis pelayanan yang diberikan cukup memadai, Pelayanan yang diberikan sesuai dengan Standar Prosedur Operasional (SPO). Dalam segi manajemen, di dapatkan pada aspek pemasaran mempunyai pasar yang baik. aspek operasional memiliki persyaratan dan perizinan dan legalitas yang jelas, proses pelaksanaan pelayanan kesehatan di Klinik Pratama Sehat Abadi Sukabumi telah sudah sesuai dengan Standar Operasional Pelayanan (SOP), mekanisme alur pelayanan, dan jadwal pelayanan dokter di poliklinik sudah jelas. Dan aspek keuangan (NVP, IRR, PP, ARR dan PI) menghasilkan laba yang menguntungkan.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.publisherSTIE Ekuitasen_US
dc.relation.ispartofseriesSM;02472
dc.subjectAnalisis Bisnisen_US
dc.subjectSWOTen_US
dc.subjectAspek pemasaranen_US
dc.subjectAspek Sumber Daya Manusiaen_US
dc.subjectAspek Opersionalen_US
dc.titleAnalisis Bisnis Pada Klinik Pratama Sehat Abadi Sukabumien_US
dc.typeThesisen_US
dc.identifier.nidnNIDN0421078504
dc.identifier.kodeprodiKODEPRODI61201#Manajemen S1
dc.identifier.nimNIMA10140095
dc.identifier.nidkKODEPRODI61201#Manajemen S1


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record