dc.contributor.author | Wahyudin, Tiarsa | |
dc.date.accessioned | 2020-01-11T03:58:32Z | |
dc.date.accessioned | 2020-03-03T11:10:26Z | |
dc.date.available | 2020-01-11T03:58:32Z | |
dc.date.available | 2020-03-03T11:10:26Z | |
dc.date.issued | 1/11/2020 | |
dc.identifier.uri | http://repository.ekuitas.ac.id/handle/123456789/1019 | |
dc.description | Persaingan dunia bisnis begitu ketat seiring dengan semakin meningkatnya dan
berkembangnya dunia industri, manufacture maupun industri jasa. Pelaku industri kian
menghadapi tantangan untuk mendapatkan pangsa pasar yang mereka inginkan.
Semantara itu konsumen cenderung semakin sensitif terhadap nilai yang ditawarkan
setiap produk, terlebih pada kondisi saat ini pemasaran merupakan pertempuran
persepsi konsumen dan tidak lagi sekedar pertempuran produk (Kartajaya, 2007:71).
Rancangan Penelitian yang dilakukan yaitu menggunakan pendekatan
penelitian deskriftif verifikatif berdasarkan analisis regresi linier berganda. Metode
deskriptif digunakan untuk mendeskripsikan atau menguraikan permasalahan yang
berkaitan dengan pertanyaan terhadap variabel mandiri yaitu mendeskripsikan variabel
periklanan, variabel kualitas pelayanan dan variabel keputusan pembelian, sedangkan
analisis verifikatif adalah analisis model dan pembuktian yang berguna untuk mencari
kebenaran dari hipotesis yang diajukan. Penelitian verifikatif dalam penelitian ini
adalah untuk mengetahui pengaruh iklan dan kualitas pelayanan terhadap keputusan
pembelian.
Hasil analisis dalam penelitian ini menyebutkan bahwa periklanan produk Pos
Express di Kantor Pos Indramayu 45200 dinilai mampu memberikan informasi dan
mampu menarik konsumen untuk melakukan pembelian produk Pos Express. Kualitas
pelayanan di Kantor Pos Indramayu berdasarkan penilaian konsumen dinilai baik dan
memberikan kualitas sesuai dengan harapan konsumen. Keputusan pembelian produk
Pos Express di Kantor Pos Indramayu berdasarkan pemilihan produk, pilihan merek,
pemilihan penyalur, jumlah pembelian, penentuan waktu, metode pembayaran.
Variabel periklanan produk Pos Express di Kantor Pos Indramayu secara parsial dan
signifikan berpengaruh terhadap keputusan pembelian konsumen. Variabel kualitas
pelayanan produk Pos Express di Kantor Pos Indramayu secara parsial dan signifikan
berpengaruh terhadap keputusan pembelian konsumen. Variabel periklanan dan
kualitas pelayanan produk Pos Express di Kantor Pos Indramayu secara secara simultan
dan signifikan berpengaruh terhadap keputusan pembelian konsumen. | en_US |
dc.description.abstract | Tiarsa Wahyudin AS - NPM : A22160005 ;
Pembimbing : Dr. Hj. Heni Iswati, SE.,MM.
Persaingan dunia bisnis begitu ketat seiring dengan semakin meningkatnya dan
berkembangnya dunia industri, manufacture maupun industri jasa. Pelaku industri kian
menghadapi tantangan untuk mendapatkan pangsa pasar yang mereka inginkan.
Semantara itu konsumen cenderung semakin sensitif terhadap nilai yang ditawarkan
setiap produk, terlebih pada kondisi saat ini pemasaran merupakan pertempuran
persepsi konsumen dan tidak lagi sekedar pertempuran produk (Kartajaya, 2007:71).
Rancangan Penelitian yang dilakukan yaitu menggunakan pendekatan
penelitian deskriftif verifikatif berdasarkan analisis regresi linier berganda. Metode
deskriptif digunakan untuk mendeskripsikan atau menguraikan permasalahan yang
berkaitan dengan pertanyaan terhadap variabel mandiri yaitu mendeskripsikan variabel
periklanan, variabel kualitas pelayanan dan variabel keputusan pembelian, sedangkan
analisis verifikatif adalah analisis model dan pembuktian yang berguna untuk mencari
kebenaran dari hipotesis yang diajukan. Penelitian verifikatif dalam penelitian ini
adalah untuk mengetahui pengaruh iklan dan kualitas pelayanan terhadap keputusan
pembelian.
Hasil analisis dalam penelitian ini menyebutkan bahwa periklanan produk Pos
Express di Kantor Pos Indramayu 45200 dinilai mampu memberikan informasi dan
mampu menarik konsumen untuk melakukan pembelian produk Pos Express. Kualitas
pelayanan di Kantor Pos Indramayu berdasarkan penilaian konsumen dinilai baik dan
memberikan kualitas sesuai dengan harapan konsumen. Keputusan pembelian produk
Pos Express di Kantor Pos Indramayu berdasarkan pemilihan produk, pilihan merek,
pemilihan penyalur, jumlah pembelian, penentuan waktu, metode pembayaran.
Variabel periklanan produk Pos Express di Kantor Pos Indramayu secara parsial dan
signifikan berpengaruh terhadap keputusan pembelian konsumen. Variabel kualitas
pelayanan produk Pos Express di Kantor Pos Indramayu secara parsial dan signifikan
berpengaruh terhadap keputusan pembelian konsumen. Variabel periklanan dan
kualitas pelayanan produk Pos Express di Kantor Pos Indramayu secara secara simultan
dan signifikan berpengaruh terhadap keputusan pembelian konsumen. | en_US |
dc.language.iso | other | en_US |
dc.publisher | STIE Ekuitas | en_US |
dc.relation.ispartofseries | MM;00039 | |
dc.subject | Periklanan | en_US |
dc.subject | Kualitas Pelayanan | en_US |
dc.subject | Keputusan Pembelian | en_US |
dc.title | Pengaruh Periklanan Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Keputusan Pembelian (Studi Kasus Pada Produk Pos Express Pt x Indonesia (Persero) Kantor x Indramayu 45200) | en_US |
dc.type | Thesis | en_US |