View Item 
  •   STIE Ekuitas Home
  • Thesis - Strata 1 (S1)
  • Thesis of Management
  • Entrepreneurship
  • View Item
  •   STIE Ekuitas Home
  • Thesis - Strata 1 (S1)
  • Thesis of Management
  • Entrepreneurship
  • View Item
JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

Analisis Bisnis Tangkal Furniture Melalui Pendekatan Business Model Canvas (Bmc)

Thumbnail
View/Open
abstrak (36.45Kb)
fulltext (1.536Mb)
Date
2020-07-29
Author
Azhari, Iqbal Mohamad
Metadata
Show full item record
Abstract
Iqbal Mohamad Azhari : A10160390 ; Dibawah Bimbingan : Gatot Iwan Kurniawan, SE., MBA. Pembuatan dan penjualan produk pada usaha bisnis Tangkal Furniture saat ini memiliki kelemahan dalam proses produksi dan pemasaran yang tidak efektif sehingga usaha ini masih sangat minim pendapatan dan tidak dapat berkembang. Tujuan analisis untuk menetapkan strategi pengembangan melalui Matriks TOWS dengan pendekatan metode Business Model Canvas (BMC) pada segmen Value Propositions, Channels, dan Key Resources. Metode analisis yang digunakan adalah metode deskriptif kualitatif. Data yang digunakan adalah data primer. Dengan teknik pengumpulan data Focus Group Discussion melalui wawancara mendalam dengan pemilik dan partner kerja usaha. Berdasarkan analisis bisnis yang telah di lakukan, di ketahui bahwa usaha Tangkal Furniture harus melakukan strategi perbaikan. Strategi yang harus dilakukan berdasarkan penggunaan dua metode Matriks TOWS dan Business Model Canvas (BMC) didapatkan strategi yaitu perusahaan harus menciptakan produk berkualitas tinggi dan mengenalkannya secara baik kepada konsumen melalui saluran pemasaran baru dengan membuat workshop produksi dan penjualan, pembuatan digital marketing dan pelaksanaan penetapan strategi pada Blok Segmen Key Resouces yaitu melakukan penambahan aset physical dan human serta pemberian value berdasarkan Value Proposition Maps dengan membuat pembaharuan produk (newness) pelayanan yang baik (convenience), penawaran custome design, dan kemudahan akses dalam pembelian produk (aksesbility). Untuk melakukan strategi pengembangan tersebut ditetapkan dalam kebijakan perusahaan melalui penambahan modal usaha. FULLTEXT https://apk.miuiku.com/7qMe7vyL6
URI
http://repository.ekuitas.ac.id/handle/123456789/1202
Collections
  • Entrepreneurship

Copyright ©  Library of STIE Ekuitas
Jl. P.H.H Mustofa No.31 Bandung 40124 West Java Indonesia
Contact Us | Send Feedback
All rights reserved 2015 - @ TripleAlpha With DuraSpace
 

 

Browse

All of STIE EkuitasCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

My Account

LoginRegister

Application

playstore


Copyright ©  Library of STIE Ekuitas
Jl. P.H.H Mustofa No.31 Bandung 40124 West Java Indonesia
Contact Us | Send Feedback
All rights reserved 2015 - @ TripleAlpha With DuraSpace