Show simple item record

dc.contributor.authorNirmala, Aisyah
dc.date.accessioned2022-08-10T06:58:19Z
dc.date.available2022-08-10T06:58:19Z
dc.date.issued2022-08-10
dc.identifier.urihttp://repository.ekuitas.ac.id/handle/123456789/1446
dc.descriptionAisyah Nirmala-STIEEkuitasen_US
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh persepsi city branding “jogja istimewa” terhadap minat berkunjung ulang pada wisatawan Candi Prambanan. Faktor yang diuji dalam penelitian ini adalah persepsi city branding “jogja istimewa”sebagai variabel independen. Sedangkan minat berkunjung ulang sebagai variabel dependen. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif dan verifikatif. Populasi dalam penelitian ini adalah wisatawan Candi Prambanan. Teknik penentuan sampel yang digunakan dalam penelitian menggunakan non probability sampling, teknik purposive sampling dengan jumlah sampel sebanyak 85 wisatawan. Sedangkan metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi linier sederhana, dan koefisien determinasi. Hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa persepsi wisatawan mengenai city branding “jogja istimewa” dapat dinilai cukup baik, hal tersebut menggambarkan kehadiran wisatawan, potensi kota Yogyakarta, bangunan dan fasilitas, penduduk lokal, serta kesemangatan wisatawan dan prasyarat kota Yogyakarta dinilai cukup baik bagi wisatawan. Hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa minat berkunjung ulang pada wisatawan Candi Prambanan dapat dinilai cukup baik, artinya wisatawan cukup mau berkunjung ulang dan cukup ingin merekomendasikan kunjungannya di Candi Prambanan. Hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa persepsi wisatawan mengenai city branding “jogja istimewa” mampu meningkatkan minat berkunjung ulang ke Candi Prambanan dan dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak termasuk dalam penelitian ini seperti lokasi, kualitas pelayanan, harga dan periklanan.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.publisherSTIE Ekuitasen_US
dc.relation.ispartofseriesSM;02764
dc.subjectPersepsi City Brandingen_US
dc.subjectMinat Berkunjung Ulangen_US
dc.titlePersepsi Wisatawan Mengenai City Branding ‘Jogja Istimewa’ Terhadap Minat Berkunjung Ulang (Kasus Pada Candi Prambanan)en_US
dc.typeThesisen_US
dc.identifier.nimA10160484


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record