Show simple item record

dc.contributor.authorZahraan, Alika Anindya
dc.date.accessioned2023-08-01T03:33:15Z
dc.date.available2023-08-01T03:33:15Z
dc.date.issued2023-08-01
dc.identifier.urihttp://repository.ekuitas.ac.id/handle/123456789/2010
dc.descriptionAdanya beberapa aplikasi Platform streaming music yang hadir di Indonesia saat ini. Hal ini menyebabkan adanya persaingan dalam pemberian layanan dalam menikmati music dari berbagai perusahaan aplikasi platform streaming musik.Penelitian ini memiliki tujuan yaitu untuk mengetahui pengaruh Lifestyle atau gaya hidup dan Harga terhadap Minat Berlangganan Youtube Musik pada kalangan Generasi Z di Kota Bandung. Metode penelitian yang digunakan pada penelitian ini adalah metode deskriptif dan verifikatif dengan menggunakan pendekatan kuantitatif. Pada penentuan sampel, peneliti menggunakan Teknik probability sampling dan nonprobability sampling. Pada pengumpulan data primer, peneliti menggunakan tanggapan pada Generasi Z di Kota Bandug melalui kuesioner dengan penyebaran kepada 100 orang respoden. Analisis data yang digunakan penelitian ini yaitu uji validitas, uji realibilitsm uji asumsi klasik, analisis linier berganda, hipotesis penelitian, uji (t) parsial, uji (f) simultan, dan koefisien korelasi dan determinasi. Program yang digunakan utuk menganalisis data menggunaakan Statistical Package for Social Sciences (SPSS) windows. Hasil penelitian Lifestyle dan Harga secara parsial menujukkan Lifestyle berpengaruh signifikan terhadap Minat Berlangganan, dan Harga berpengaruh signifinikan terhadap Minat Berlangganan. Secara simultan memiliki pengaruh yang signifikan terhadap Minat Berlangganan. Besar pengaruh adalah sebesar 0,591 yang berarti variable Lifestyle dan Harga berpengaruh terhadap Miat berlangganan aplikasi Youtube Musik yaitu sebesar 59,1%. Dengan kata lain Lifestyle dan Harga secara Bersama-sama memberikan kontirbusi pengaruh sebesar 59,1% terhadap Minat Berlangganan Youtube Musik, sedangkan sisanya 40,9% dipengaruhi oleh variable lain yang tidak dimasukkan kedalam penelitian ini.en_US
dc.description.abstractAlika Anindya Zahraan - NPM : A10190033 ; Pembimbing : Terra Saptina Maulani, SE., M,Si. Adanya beberapa aplikasi Platform streaming music yang hadir di Indonesia saat ini. Hal ini menyebabkan adanya persaingan dalam pemberian layanan dalam menikmati music dari berbagai perusahaan aplikasi platform streaming musik.Penelitian ini memiliki tujuan yaitu untuk mengetahui pengaruh Lifestyle atau gaya hidup dan Harga terhadap Minat Berlangganan Youtube Musik pada kalangan Generasi Z di Kota Bandung. Metode penelitian yang digunakan pada penelitian ini adalah metode deskriptif dan verifikatif dengan menggunakan pendekatan kuantitatif. Pada penentuan sampel, peneliti menggunakan Teknik probability sampling dan nonprobability sampling. Pada pengumpulan data primer, peneliti menggunakan tanggapan pada Generasi Z di Kota Bandug melalui kuesioner dengan penyebaran kepada 100 orang respoden. Analisis data yang digunakan penelitian ini yaitu uji validitas, uji realibilitsm uji asumsi klasik, analisis linier berganda, hipotesis penelitian, uji (t) parsial, uji (f) simultan, dan koefisien korelasi dan determinasi. Program yang digunakan utuk menganalisis data menggunaakan Statistical Package for Social Sciences (SPSS) windows. Hasil penelitian Lifestyle dan Harga secara parsial menujukkan Lifestyle berpengaruh signifikan terhadap Minat Berlangganan, dan Harga berpengaruh signifinikan terhadap Minat Berlangganan. Secara simultan memiliki pengaruh yang signifikan terhadap Minat Berlangganan. Besar pengaruh adalah sebesar 0,591 yang berarti variable Lifestyle dan Harga berpengaruh terhadap Miat berlangganan aplikasi Youtube Musik yaitu sebesar 59,1%. Dengan kata lain Lifestyle dan Harga secara Bersama-sama memberikan kontirbusi pengaruh sebesar 59,1% terhadap Minat Berlangganan Youtube Musik, sedangkan sisanya 40,9% dipengaruhi oleh variable lain yang tidak dimasukkan kedalam penelitian ini.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.publisherSTIE Ekuitasen_US
dc.relation.ispartofseriesSM;03105
dc.subjectLifestyleen_US
dc.subjectHargaen_US
dc.subjectMinat Berlanggananen_US
dc.titlePENGARUH LIFESTYLE DAN HARGA TERHADAP MINAT BERLANGGANAN YOUTUBE MUSIK PADA KALANGAN GENERASI Z DI KOTA BANDUNGen_US
dc.typeThesisen_US
dc.identifier.nidnNIDN0414118701
dc.identifier.kodeprodiKODEPRODI61201#Manajemen S1
dc.identifier.nimNIMA10190033


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record