Show simple item record

dc.contributor.authorArkan, Erialdi
dc.date.accessioned2023-08-11T03:11:59Z
dc.date.available2023-08-11T03:11:59Z
dc.date.issued2023-08-11
dc.identifier.urihttp://repository.ekuitas.ac.id/handle/123456789/2026
dc.descriptionPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui Peran Social Media Marketing, bagaimana Minat Beli dan untuk mengkaji bagaimana Peran Social Media Marketing dalam Upaya Meningkatkan Minat Beli Konsumen. Objek penelitian ini adalah Blankwear. Metode penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif dan verifikatif, pengumpulan data melalui penyebaran kuesioner kepada 100 responden, populasi menggunakan seluruh followers Instagram Blankwear. Pengambilan sampel yang digunakan adalah non-probability sampling dengan teknik purposive sampling. Instrumen analisis statistik menggunakan uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, analisis regresi linier sederhana, analisis koefisien korelasi, analisis koefisien determinasi, dan uji t, dengan bantuan software SPSS versi 29. Hasil analisis deskriptif variabel Social Media Marketing termasuk dalam kategori baik dan variabel Minat Beli termasuk dalam kategori kurang baik. Untuk hasil persamaan regresi linier sederhana Y = 8,848 + 0,489X, menunjukkan bahwa social media marketing berpengaruh signifikan terhadap minat beli. Hasil ini menunjukkan bahwa sebesar 37,7% variabel social media marketing memberikan kontribusi terhadap minat beli, sedangkan sebesar 62,3% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diteliti.en_US
dc.description.abstractErialdi Arkan - NPM : A10190150 ; Pembimbing : Dr. Ir. Dani Dagustani, M.M.,CMA. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Peran Social Media Marketing, bagaimana Minat Beli dan untuk mengkaji bagaimana Peran Social Media Marketing dalam Upaya Meningkatkan Minat Beli Konsumen. Objek penelitian ini adalah Blankwear. Metode penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif dan verifikatif, pengumpulan data melalui penyebaran kuesioner kepada 100 responden, populasi menggunakan seluruh followers Instagram Blankwear. Pengambilan sampel yang digunakan adalah non-probability sampling dengan teknik purposive sampling. Instrumen analisis statistik menggunakan uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, analisis regresi linier sederhana, analisis koefisien korelasi, analisis koefisien determinasi, dan uji t, dengan bantuan software SPSS versi 29. Hasil analisis deskriptif variabel Social Media Marketing termasuk dalam kategori baik dan variabel Minat Beli termasuk dalam kategori kurang baik. Untuk hasil persamaan regresi linier sederhana Y = 8,848 + 0,489X, menunjukkan bahwa social media marketing berpengaruh signifikan terhadap minat beli. Hasil ini menunjukkan bahwa sebesar 37,7% variabel social media marketing memberikan kontribusi terhadap minat beli, sedangkan sebesar 62,3% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diteliti.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.publisherSTIE Ekuitasen_US
dc.relation.ispartofseriesSM;03118
dc.subjectSocial Media Marketingen_US
dc.subjectMinat Belien_US
dc.titlePERANAN SOCIAL MEDIA MARKETING DALAM UPAYA MENINGKATKAN MINAT BELI KONSUMEN (STUDI KASUS AKUN SOSIAL MEDIA INSTAGRAM @blankwear)en_US
dc.typeThesisen_US
dc.identifier.nidnNIDN0423126507
dc.identifier.kodeprodiKODEPRODI61201#Manajemen S1
dc.identifier.nimNIMA10190150


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record