Show simple item record

dc.contributor.authorYani, Dinda Akbar
dc.date.accessioned2023-08-22T02:09:43Z
dc.date.available2023-08-22T02:09:43Z
dc.date.issued2023-08-22
dc.identifier.urihttp://repository.ekuitas.ac.id/handle/123456789/2042
dc.descriptionDesa Wisata Cinunuk adalah Salah satu daerah yang memiliki wisata seni dan budaya yang ada di kabupaten Bandung Jawa Barat. Namun menurut pengunjung pada saat berkunjung mereka kurang merasakan memoriable experience yang menarik minat dan perasaan mereka untuk berkunjung ulang. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui adanya pengaruh Experiential Marketing terhadap Minat Berkunjung Ulang ke Desa Wisata Cinunuk. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif dan verifikatif. Data yang dikumpulkan menggunakan teknik kuesioner, observasi, wawancara. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 100 responden yang merupakan pengunjung dari Desa Wisata Cinunuk. Rancangan untuk pengujian hipotesis yang digunakan meliputi analisis regresi linier sederhana, koefisien determinasi dan pengujian hipotesis uji t. Hasil penelitian menunjukkan bahwa perhitungan dari koefisien determinasi dan total pengaruh menggunakan analisis regresi linier sederhana Nilai R Square adalah 0,579 angka tersebut menunjukan besarnya kontribusi variabel experiential marketing dan minat berkunjung ulang secara bersamaan artinya, 57,9% variasi Y dapat dijelaskan oleh variabel X, sisanya (100% - 57,9% = 47,1%) dijelaskan oleh sebab-sebab lain di luar model, sedangkan uji hipotesis uji-t sebesar 11.607. Hasil analisis pengujian hipotesis adalah terdapat pengaruh positif antara Experiential Marketing terhadap Minat Berkunjung Ulang.en_US
dc.description.abstractDinda Akbar Yani - NPM : A10190013 ; Pembimbing : Mutia Tri Satya, S.Sos., M.Si., Msm. Desa Wisata Cinunuk adalah Salah satu daerah yang memiliki wisata seni dan budaya yang ada di kabupaten Bandung Jawa Barat. Namun menurut pengunjung pada saat berkunjung mereka kurang merasakan memoriable experience yang menarik minat dan perasaan mereka untuk berkunjung ulang. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui adanya pengaruh Experiential Marketing terhadap Minat Berkunjung Ulang ke Desa Wisata Cinunuk. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif dan verifikatif. Data yang dikumpulkan menggunakan teknik kuesioner, observasi, wawancara. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 100 responden yang merupakan pengunjung dari Desa Wisata Cinunuk. Rancangan untuk pengujian hipotesis yang digunakan meliputi analisis regresi linier sederhana, koefisien determinasi dan pengujian hipotesis uji t. Hasil penelitian menunjukkan bahwa perhitungan dari koefisien determinasi dan total pengaruh menggunakan analisis regresi linier sederhana Nilai R Square adalah 0,579 angka tersebut menunjukan besarnya kontribusi variabel experiential marketing dan minat berkunjung ulang secara bersamaan artinya, 57,9% variasi Y dapat dijelaskan oleh variabel X, sisanya (100% - 57,9% = 47,1%) dijelaskan oleh sebab-sebab lain di luar model, sedangkan uji hipotesis uji-t sebesar 11.607. Hasil analisis pengujian hipotesis adalah terdapat pengaruh positif antara Experiential Marketing terhadap Minat Berkunjung Ulang.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.publisherSTIE Ekuitasen_US
dc.relation.ispartofseriesSM;03134
dc.subjectExperiential Marketingen_US
dc.subjectMinat Berkunjung Ulangen_US
dc.titlePENGARUH EXPERIENTIAL MARKETING TERHADAP MINAT BERKUNJUNG ULANG KE DESA WISATA CINUNUKen_US
dc.typeThesisen_US
dc.identifier.nidnNIDN0429017802
dc.identifier.kodeprodiKODEPRODI61201#Manajemen S1
dc.identifier.nimNIMA10190013


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record