dc.contributor.author | Gumelar, Darma | |
dc.date.accessioned | 2023-08-25T08:15:12Z | |
dc.date.available | 2023-08-25T08:15:12Z | |
dc.date.issued | 2023-08-25 | |
dc.identifier.uri | http://repository.ekuitas.ac.id/handle/123456789/2051 | |
dc.description | Mobile Legends Bang Bang (MLBB) merupakan salah satu ponsel game terpopuler di Indonesia. Sejak diluncurkan pada tahun 2016. Dapat dimainkan oleh lebih dari satu orang yang ada dalam area, biasanya 5 vs 5 dan tujuan utama dari game Mobile Legends Bang Bang adalah menghancurkan base lawan. Game ini juga memanfaatkan pembelian dalam aplikasi game untuk monetisasinya, dan diamond adalah istilah uang dalam game mobile legends Bang Bang untuk melakukan pembelian yang ada di game Mobile legends Bang Bang. Oleh karena itu, peneliti tertarik untuk melakukan penelitian tentang pembelian diamond di situs Mobile Legends Bang Bang. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh diskon harga terhadap pembelian impulsif pada diamond Mobile Legends Bang Bang. Metode penelitian yang digunakan oleh penulis adalah jenis penelitian deskriptif dan verifikatif sedangkan sampel dalam penelitian ini adalah konsumen game Mobile Legends Bang Bang. Sampel dalam penelitian ini berjumlah sebanyak 100 responden yang merupakan konsumen Mobile Legends Bang Bang. Teknik analisa data yang digunakan adalah rancangan Uji Hipotesis dengan Uji Validitas, Uji Reliabilitas, Uji Normalitas, Analisis Regresi Linear Sederhana, Koefesien Korelasi, Koefisien Determinasi, dan Uji t. Hasil penelitian menunjukkan bahwa diskon harga berpengaruh signifikan terhadap pembelian impulsif. | en_US |
dc.description.abstract | Darma Gumelar - NPM : A10190139 ; Pembimbing : Fitri Lestari, S.Pd., M.M. Mobile Legends Bang Bang (MLBB) merupakan salah satu ponsel game terpopuler di Indonesia. Sejak diluncurkan pada tahun 2016. Dapat dimainkan oleh lebih dari satu orang yang ada dalam area, biasanya 5 vs 5 dan tujuan utama dari game Mobile Legends Bang Bang adalah menghancurkan base lawan. Game ini juga memanfaatkan pembelian dalam aplikasi game untuk monetisasinya, dan diamond adalah istilah uang dalam game mobile legends Bang Bang untuk melakukan pembelian yang ada di game Mobile legends Bang Bang. Oleh karena itu, peneliti tertarik untuk melakukan penelitian tentang pembelian diamond di situs Mobile Legends Bang Bang. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh diskon harga terhadap pembelian impulsif pada diamond Mobile Legends Bang Bang. Metode penelitian yang digunakan oleh penulis adalah jenis penelitian deskriptif dan verifikatif sedangkan sampel dalam penelitian ini adalah konsumen game Mobile Legends Bang Bang. Sampel dalam penelitian ini berjumlah sebanyak 100 responden yang merupakan konsumen Mobile Legends Bang Bang. Teknik analisa data yang digunakan adalah rancangan Uji Hipotesis dengan Uji Validitas, Uji Reliabilitas, Uji Normalitas, Analisis Regresi Linear Sederhana, Koefesien Korelasi, Koefisien Determinasi, dan Uji t. Hasil penelitian menunjukkan bahwa diskon harga berpengaruh signifikan terhadap pembelian impulsif. | en_US |
dc.language.iso | id | en_US |
dc.publisher | STIE Ekuitas | en_US |
dc.relation.ispartofseries | SM;03143 | |
dc.subject | Diskon Harga | en_US |
dc.subject | Pembelian Impulsif | en_US |
dc.title | PENGARUH DISKON HARGA TERHADAP PEMBELIAN IMPULSIF PADA DIAMOND GAME MOBILE LEGENDS BANG BANG | en_US |
dc.type | Thesis | en_US |
dc.identifier.nidn | NIDN0419058904 | |
dc.identifier.kodeprodi | KODEPRODI61201#Manajemen S1 | |
dc.identifier.nim | NIMA10190139 | |