Show simple item record

dc.contributor.authorSubarkah, Lala Yulia
dc.date.accessioned2023-09-11T07:40:30Z
dc.date.available2023-09-11T07:40:30Z
dc.date.issued2023-09-11
dc.identifier.urihttp://repository.ekuitas.ac.id/handle/123456789/2053
dc.descriptionIndustri hiburan Korea saat ini sedang naik daun. Korean wave atau yang biasa disebut Hallyu merupakan popularitas global dalam bidang ekonomi budaya Korea Selatan yang mengeskpor budaya pop, hiburan,musik, drama dan sebagainya. Dengan adanya Korean Wave ataupun Hallyu ini membuat banyaknya produk-produk lokal yang menjadikan artis Korea sebagai brand ambassador-nya termasuk Lemonilo. Lemonilo menggunakan NCT Dream sebagai brand ambassador dan memberikan merchandise berupa photocard NCT Dream di dalam kemasan produk mie instant Lemonilo dan melakukan berbagai promosi di social media salah satunya Twitter. Social media dapat menjadi sarana perusahaan dalam melakukan promosi produk. Pembuatan konten atau iklan yang menarik dapat menarik perhatian konsumen terhadap produk dan melakukan pembelian. Pemberian merchandise yang baik dapat menjadi cara untuk menarik perhatian kosumen sehingga mendongkrak penjualan. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh social media twitter dan merchandise photocard NCT Dream terhadap keputusan pembelian produk Lemonilo pada penggemar NCT Dream. Metode penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif dan verifikatf dengan pendekatan kuantitatif. Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik non probability sampling dengan incidental sampling dan pengumpulan data melalui penyebaran kuesioner kepada 100 responden. Instrumen analisis statistic menggunakan uji validitas, uji reabilitas, uji normalitas, uji multikolinearitas, uji heterokedastisitas, analisis regresi linear berganda, uji T dan F dengan bantuan software SPSS versi 26. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa secara parsial (Uji T) baik social media twitter dan merchandise photocard NCT Dream berpengaruh terhadap keputusan pembelian. Sedangkan secara simultan (Uji F) variabel social media twitter dan merchandise photocard NCT Dream berpengaruh signifikan terhadap variabel keputusan pembelian pada produk Lemonilo.en_US
dc.description.abstractLala Yulia Subarkah - NPM : A10190187 ; Pembimbing : Mohamad Hadi Prasetyo, S.E., M.M. Industri hiburan Korea saat ini sedang naik daun. Korean wave atau yang biasa disebut Hallyu merupakan popularitas global dalam bidang ekonomi budaya Korea Selatan yang mengeskpor budaya pop, hiburan,musik, drama dan sebagainya. Dengan adanya Korean Wave ataupun Hallyu ini membuat banyaknya produk-produk lokal yang menjadikan artis Korea sebagai brand ambassador-nya termasuk Lemonilo. Lemonilo menggunakan NCT Dream sebagai brand ambassador dan memberikan merchandise berupa photocard NCT Dream di dalam kemasan produk mie instant Lemonilo dan melakukan berbagai promosi di social media salah satunya Twitter. Social media dapat menjadi sarana perusahaan dalam melakukan promosi produk. Pembuatan konten atau iklan yang menarik dapat menarik perhatian konsumen terhadap produk dan melakukan pembelian. Pemberian merchandise yang baik dapat menjadi cara untuk menarik perhatian kosumen sehingga mendongkrak penjualan. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh social media twitter dan merchandise photocard NCT Dream terhadap keputusan pembelian produk Lemonilo pada penggemar NCT Dream. Metode penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif dan verifikatf dengan pendekatan kuantitatif. Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik non probability sampling dengan incidental sampling dan pengumpulan data melalui penyebaran kuesioner kepada 100 responden. Instrumen analisis statistic menggunakan uji validitas, uji reabilitas, uji normalitas, uji multikolinearitas, uji heterokedastisitas, analisis regresi linear berganda, uji T dan F dengan bantuan software SPSS versi 26. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa secara parsial (Uji T) baik social media twitter dan merchandise photocard NCT Dream berpengaruh terhadap keputusan pembelian. Sedangkan secara simultan (Uji F) variabel social media twitter dan merchandise photocard NCT Dream berpengaruh signifikan terhadap variabel keputusan pembelian pada produk Lemonilo.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.publisherSTIE Ekuitasen_US
dc.relation.ispartofseriesSM;03145
dc.subjectSocial Media Marketingen_US
dc.subjectMerchandiseen_US
dc.subjectKeputusan Pembelianen_US
dc.titlePENGARUH SOCIAL MEDIA TWITTER LEMONILO DAN MERCHANDISE PHOTOCARD NCT DREAM TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK LEMONILO (Studi Kasus Pada Penggemar NCT Dream)en_US
dc.typeThesisen_US
dc.identifier.nidnNIDN0421078504
dc.identifier.kodeprodiKODEPRODI61201#Manajemen S1
dc.identifier.nimNIMA10190187


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record