Show simple item record

dc.contributor.authorPratama, Sandy
dc.date.accessioned2023-09-26T04:46:29Z
dc.date.available2023-09-26T04:46:29Z
dc.date.issued2023-09-26
dc.identifier.urihttp://repository.ekuitas.ac.id/handle/123456789/2071
dc.descriptionPerkembangan bisnis digital telah mengubah hampir semua gaya hidup masyarakat dalam berkomunikasi. Dengan hadirnya e-commerce memudahkan konsumen untuk mendapatkan barang yang mereka inginkan. Di dunia e-commerce sebuah ulasan dari pengguna lain adalah hal yang penting. Ulasan yang positif dapat mendorong citra yang positif bagi setiap perusahaan, dan untuk jangka panjang hal ini dapat mendorong minat beli pengguna lain untuk bertransaksi di e-commerce tersebut. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana electronic word of mouth dan minat beli pengguna lazada serta untuk mengetahui seberapa besar pengaruh electronic word of mouth terhadap minat beli di lazada. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif dan verifikatif. Teknik penentuan sampel yang digunakan yaitu teknik nonprobability sampling dengan teknik purposive sampling. Sedangkan jumlah sampel dalam penelitian ini berjumlah 100 responden. Rancangan untuk pengujian hipotesis yang digunakan meliputi analisis regresi linier sederhana, koefisien determinasi, dan pengujian hipotesis uji t. Berdasarkan hasil penelitian menunjukan bahwa electronic word of mouth dan minat beli berada dalam kategori kurang baik. Selain itu hasil penelitian juga menunjukan bahwa electronic word of mouth berpengaruh terhadap minat beli. Besarnya pengaruh electronic word of mouth terhadap minat beli sebesar 43,7% sedangkan sisanya sebesar 56,3% merupakan pengaruh dari variabel lain yang tidak diteliti.en_US
dc.description.abstractSandy Pratama - NPM : A10190340 ; Pembimbing : Fitri Lestari, S.Pd., M.M. Perkembangan bisnis digital telah mengubah hampir semua gaya hidup masyarakat dalam berkomunikasi. Dengan hadirnya e-commerce memudahkan konsumen untuk mendapatkan barang yang mereka inginkan. Di dunia e-commerce sebuah ulasan dari pengguna lain adalah hal yang penting. Ulasan yang positif dapat mendorong citra yang positif bagi setiap perusahaan, dan untuk jangka panjang hal ini dapat mendorong minat beli pengguna lain untuk bertransaksi di e-commerce tersebut. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana electronic word of mouth dan minat beli pengguna lazada serta untuk mengetahui seberapa besar pengaruh electronic word of mouth terhadap minat beli di lazada. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif dan verifikatif. Teknik penentuan sampel yang digunakan yaitu teknik nonprobability sampling dengan teknik purposive sampling. Sedangkan jumlah sampel dalam penelitian ini berjumlah 100 responden. Rancangan untuk pengujian hipotesis yang digunakan meliputi analisis regresi linier sederhana, koefisien determinasi, dan pengujian hipotesis uji t. Berdasarkan hasil penelitian menunjukan bahwa electronic word of mouth dan minat beli berada dalam kategori kurang baik. Selain itu hasil penelitian juga menunjukan bahwa electronic word of mouth berpengaruh terhadap minat beli. Besarnya pengaruh electronic word of mouth terhadap minat beli sebesar 43,7% sedangkan sisanya sebesar 56,3% merupakan pengaruh dari variabel lain yang tidak diteliti.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.publisherSTIE Ekuitasen_US
dc.relation.ispartofseriesSM;03163
dc.subjectElectronic Word Of Mouthen_US
dc.subjectMinat Belien_US
dc.titlePENGARUH ELECTRONIC WORD OF MOUTH (E-WOM) TERHADAP MINAT BELI PADA E-COMMERCE LAZADA (Studi Pada Masyarakat Di Kota Bandung)en_US
dc.typeThesisen_US
dc.identifier.nidnNIDN0419058904
dc.identifier.kodeprodiKODEPRODI61201#Manajemen S1
dc.identifier.nimNIMA10190340


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record