Show simple item record

dc.contributor.authorYundiawan, Agi
dc.date.accessioned2024-07-17T03:11:19Z
dc.date.available2024-07-17T03:11:19Z
dc.date.issued2024-07-17
dc.identifier.urihttp://repository.ekuitas.ac.id/handle/123456789/2175
dc.descriptionPasar Lembang merupakan salah satu pasar tradisional yang mempunyai banyak konsumen, walaupun banyak memiliki pelanggan, tetapi munculnya pasar-pasar swalayan di sekitar menjadi salah satu faktor berpindahnya pelanggan ketempat lain. Tujuan dari penelitian ini untuk menganalisis pengaruh citra pasar tradisional terhadap loyalitas konsumen Pasar Lembang. Metode yang digunakan adalah deskriptif dan verifikatif. Pengumpulan data dilakukan melalui wawancara dan penyebaran kuisioner sebanyak 96 responden yang ditemui disekitaran Pasar Lembang. Teknik analisa data yang digunakan adalah regresi linear sederhana dengan alat bantu software komputer SPSS 25. Berdasarkan hasil yang diperoleh dalam penelitian menyatakan bahwa citra pasar tradisional memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap loyalitas konsumen pasar lembang. Hal tersebut dapat dilihat dari perhitungan korelasi sebesar 0,850 artinya menunjukkan bahwa variabel independen terhadap variabel dependen mempunyai hubungan yang sangat kuat (0,80 - 1,000). Hasil perhitungan analisis regresi sederhana didapat persamaan Y = 3,408 + 0,425X dan KD=72,3%, membuktikan bahwa pengaruh citra pasar tradisional terhadap loyalitas konsumen sangat kuat dan 27,7% dipengaruhi faktor lain di luar penelitian ini.en_US
dc.description.abstractAgi Yundiawan - NPM : A10150255 ; Pembimbing : Dr. Ir. Dani Dagustani, MM. Pasar Lembang merupakan salah satu pasar tradisional yang mempunyai banyak konsumen, walaupun banyak memiliki pelanggan, tetapi munculnya pasar-pasar swalayan di sekitar menjadi salah satu faktor berpindahnya pelanggan ketempat lain. Tujuan dari penelitian ini untuk menganalisis pengaruh citra pasar tradisional terhadap loyalitas konsumen Pasar Lembang. Metode yang digunakan adalah deskriptif dan verifikatif. Pengumpulan data dilakukan melalui wawancara dan penyebaran kuisioner sebanyak 96 responden yang ditemui disekitaran Pasar Lembang. Teknik analisa data yang digunakan adalah regresi linear sederhana dengan alat bantu software komputer SPSS 25. Berdasarkan hasil yang diperoleh dalam penelitian menyatakan bahwa citra pasar tradisional memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap loyalitas konsumen pasar lembang. Hal tersebut dapat dilihat dari perhitungan korelasi sebesar 0,850 artinya menunjukkan bahwa variabel independen terhadap variabel dependen mempunyai hubungan yang sangat kuat (0,80 - 1,000). Hasil perhitungan analisis regresi sederhana didapat persamaan Y = 3,408 + 0,425X dan KD=72,3%, membuktikan bahwa pengaruh citra pasar tradisional terhadap loyalitas konsumen sangat kuat dan 27,7% dipengaruhi faktor lain di luar penelitian ini.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.publisherSTIE Ekuitasen_US
dc.relation.ispartofseriesSM;02254
dc.subjectCitra Pasar Tradisionalen_US
dc.subjectLoyalitas Konsumenen_US
dc.titlePengaruh Citra Pasar Tradisional Terhadap Loyalitas Konsumen Pasar Lembangen_US
dc.typeThesisen_US
dc.identifier.nidnNIDN0423126507
dc.identifier.kodeprodiKODEPRODI61201#Manajemen S1
dc.identifier.nimNIMA10150255


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record