Show simple item record

dc.contributor.authorFirdaus, Dyan Andriana
dc.date.accessioned2024-07-17T03:52:21Z
dc.date.available2024-07-17T03:52:21Z
dc.date.issued2024-07-17
dc.identifier.urihttp://repository.ekuitas.ac.id/handle/123456789/2176
dc.descriptionPenelitian ini bertujuan untuk meneliti bagaimana Komunikasi Media Sosial, meneliti bagaimana Minat Berkunjung dan untuk meneliti pengaruh Komunikasi Media Sosial terhadap Minat Berkunjung. Objek penelitian ini adalah Museum Geologi Bandung. Metode yang digunakan adalah metode deskriptif dan verifikatif, dengan teknik pengumpulan data yaitu penyebaran kuesioner. Responden dalam penelitian ini berukuran 100 orang yang merupakan pengunjung dari Museum Geologi Bandung, Rancangan analisis menggunakan analisis linear sederhana dan koefisien determinasi, untuk pengujian hipotesis menggunakan uji t. Secara analisis deskriptif variabel Komunikasi Media Sosial didapatkan angka total sebesar 332,5 dan masuk dalam kategori kurang baik. Sedangkan untuk variabel Minat Berkunjung total analisis deskriptif didapatkan sebesar 364,4 dan masuk dalam kategori baik. Untuk hasil persamaan regresi linear sederhana Y = 8,815 + 0,404X. Besarnya pengaruh dari Komunikasi Media Sosial terhadap Minat Berkunjung sebesar 16% sebagimana ditunjukkan oleh koefisien determinasi, sedangkan sisanya sebesar 84% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diteliti. Sedangkan uji hipotesis uji-t 4,275 menunjukkan bahwa Komunikasi Media Sosial berpengaruh positif terhadap minat berkunjung.en_US
dc.description.abstractDyan Andriana Firdaus - NPM : A10150013 ; Pembimbing : Dr. rer. nat. M. Fani Cahyandito, SE., M.Sc., CSP. Penelitian ini bertujuan untuk meneliti bagaimana Komunikasi Media Sosial, meneliti bagaimana Minat Berkunjung dan untuk meneliti pengaruh Komunikasi Media Sosial terhadap Minat Berkunjung. Objek penelitian ini adalah Museum Geologi Bandung. Metode yang digunakan adalah metode deskriptif dan verifikatif, dengan teknik pengumpulan data yaitu penyebaran kuesioner. Responden dalam penelitian ini berukuran 100 orang yang merupakan pengunjung dari Museum Geologi Bandung, Rancangan analisis menggunakan analisis linear sederhana dan koefisien determinasi, untuk pengujian hipotesis menggunakan uji t. Secara analisis deskriptif variabel Komunikasi Media Sosial didapatkan angka total sebesar 332,5 dan masuk dalam kategori kurang baik. Sedangkan untuk variabel Minat Berkunjung total analisis deskriptif didapatkan sebesar 364,4 dan masuk dalam kategori baik. Untuk hasil persamaan regresi linear sederhana Y = 8,815 + 0,404X. Besarnya pengaruh dari Komunikasi Media Sosial terhadap Minat Berkunjung sebesar 16% sebagimana ditunjukkan oleh koefisien determinasi, sedangkan sisanya sebesar 84% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diteliti. Sedangkan uji hipotesis uji-t 4,275 menunjukkan bahwa Komunikasi Media Sosial berpengaruh positif terhadap minat berkunjung.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.publisherSTIE Ekuitasen_US
dc.relation.ispartofseriesSM;02260
dc.subjectKomunikasi Media Sosialen_US
dc.subjectMinat Berkunjungen_US
dc.titleKomunikasi Media Sosial Dalam Meningkatkan Minat Berkunjung Ke Museum Geologi Bandungen_US
dc.typeThesisen_US
dc.identifier.kodeprodiKODEPRODI61201#Manajemen S1
dc.identifier.nimNIMA10150013


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record