Show simple item record

dc.contributor.authorKusmayawati, Niki
dc.date.accessioned2024-07-23T04:18:36Z
dc.date.available2024-07-23T04:18:36Z
dc.date.issued2024-07-23
dc.identifier.issnNIDN0429017802
dc.identifier.urihttp://repository.ekuitas.ac.id/handle/123456789/2186
dc.descriptionAmazing Art World, adalah sebuah destinasi wisata yang berkonsep museum lukisan 3D. Sebagai salah satu wisata satu-satunya yang berkonsep lukisan 3D terbesar di Indonesia dan belokasi di Bandung Utara tepatnya di Jl. Setiabudhi Bandung. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh Social Media terhadap Keputusan Berkunjung Wisatawan ke Amazing Art World. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini yaitu metode deskriptif dan verifikatif. Teknik pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah melalui non probability sampling yaitu accidental sampling, dilakukan dengan pengumpulan data melalui penyebaran kuesioner kepada 100 orang responden secara online dengan pengolahan data menggunakan program statistik SPSS versi 21. Untuk variabel Social Media (Variabel X) termasuk dalam kategori “Cukup baik”, dan variabel Keputusan Berkunjung (Variabel Y) termasuk dalam kategori “Baik”. Berdasarkan hasil perhitungan koefisien determinasi dan uji hipotesis menunjukkan bahwa terdapat pengaruh signifikan antara Social Media (Variabel X) Terhadap Keputusan Berkunjung (Variabel Y) Wisatawan ke Amazing Art World Bandung yaitu sebesar 49,2%. Sisanya dibentuk oleh variabel lain yang tidak diteliti karena keterbatasan waktu sebesar 50,8% yaitu pegaruh variabel lain diluar variabel social media.en_US
dc.description.abstractNiki Kusmayawati - NPM - A10150284 ; Pembimbing : Mutia Tri Satya, S.Sos., MSi. Amazing Art World, adalah sebuah destinasi wisata yang berkonsep museum lukisan 3D. Sebagai salah satu wisata satu-satunya yang berkonsep lukisan 3D terbesar di Indonesia dan belokasi di Bandung Utara tepatnya di Jl. Setiabudhi Bandung. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh Social Media terhadap Keputusan Berkunjung Wisatawan ke Amazing Art World. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini yaitu metode deskriptif dan verifikatif. Teknik pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah melalui non probability sampling yaitu accidental sampling, dilakukan dengan pengumpulan data melalui penyebaran kuesioner kepada 100 orang responden secara online dengan pengolahan data menggunakan program statistik SPSS versi 21. Untuk variabel Social Media (Variabel X) termasuk dalam kategori “Cukup baik”, dan variabel Keputusan Berkunjung (Variabel Y) termasuk dalam kategori “Baik”. Berdasarkan hasil perhitungan koefisien determinasi dan uji hipotesis menunjukkan bahwa terdapat pengaruh signifikan antara Social Media (Variabel X) Terhadap Keputusan Berkunjung (Variabel Y) Wisatawan ke Amazing Art World Bandung yaitu sebesar 49,2%. Sisanya dibentuk oleh variabel lain yang tidak diteliti karena keterbatasan waktu sebesar 50,8% yaitu pegaruh variabel lain diluar variabel social media.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.publisherSTIE Ekuitasen_US
dc.relation.ispartofseriesSM;02287
dc.subjectSocial Mediaen_US
dc.subjectKeputusan Berkunjungen_US
dc.titlePengaruh Social Media Terhadap Keputusan Berkunjung Wisatawan Ke Amazing Art World Bandungen_US
dc.typeThesisen_US
dc.identifier.kodeprodiKODEPRODI61201#Manajemen S1
dc.identifier.nimNPMA10150284


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record