Show simple item record

dc.contributor.authorSulistianingrum, Anisah Dwi
dc.date.accessioned2024-07-24T09:31:24Z
dc.date.available2024-07-24T09:31:24Z
dc.date.issued2024-07-24
dc.identifier.urihttp://repository.ekuitas.ac.id/handle/123456789/2196
dc.descriptionPariwisata merupakan sektor yang saat ini berperan cukup besar dalam pembangunan di Indonesia yang memiliki kekayaan alam yang melimpah. Wisata Alam Pangjugjugan Sumedang merupakan salah satu destinasi wisata yang mengusung tema alam didalamnya, tetapi terjadi penurunan pengunjung yang datang dari tahun 2016-2018. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Atribut Produk Wisata dan Motivasi Pengunjung terhadap Minat Berkunjung Kembali pada Wisata Alam Pangjugjugan Sumedang. Metode yang digunakan pada penelitian ini adalah metode Deskriptif dan Verifikatif. Data dikumpulkan dengan teknik kuesioner serta penyebaran dilakukan kepada 100 responden yang datang ke Wisata Alam Pangjugjugan, dan teknik analisis dalam penelitian ini menggunakan analisis regresi linear berganda. Hasil penelitian menunjukan bahwa Atribut Produk Wisata (X1), Motivasi Pengunjung (X2), dan Minat Berkunjung Kembali (Y) berada pada kategori Baik. Walaupun terdapat beberapa indikator yang ada disetiap variabel masih berada pada kategori yang cukup baik. Dan Atribut Produk Wisata(X1) berpengaruh signifikan terhadap Minat Berkunjung Kembali(Y) sebesar 2,78%, Motivasi Pengunjung(X2) berpengaruh terhadap Minat Berkunjung Kembali(Y) sebesar 36,0%, serta (X1) dan (X2) berpengaruh secara simultan terhadap (Y) sebesar 54,4%.en_US
dc.description.abstractAnisah Dwi Sulistianingrum - NPM : A10150141 ; Pembimbing : Deni Hamdani, SE., MSi. Pariwisata merupakan sektor yang saat ini berperan cukup besar dalam pembangunan di Indonesia yang memiliki kekayaan alam yang melimpah. Wisata Alam Pangjugjugan Sumedang merupakan salah satu destinasi wisata yang mengusung tema alam didalamnya, tetapi terjadi penurunan pengunjung yang datang dari tahun 2016-2018. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Atribut Produk Wisata dan Motivasi Pengunjung terhadap Minat Berkunjung Kembali pada Wisata Alam Pangjugjugan Sumedang. Metode yang digunakan pada penelitian ini adalah metode Deskriptif dan Verifikatif. Data dikumpulkan dengan teknik kuesioner serta penyebaran dilakukan kepada 100 responden yang datang ke Wisata Alam Pangjugjugan, dan teknik analisis dalam penelitian ini menggunakan analisis regresi linear berganda. Hasil penelitian menunjukan bahwa Atribut Produk Wisata (X1), Motivasi Pengunjung (X2), dan Minat Berkunjung Kembali (Y) berada pada kategori Baik. Walaupun terdapat beberapa indikator yang ada disetiap variabel masih berada pada kategori yang cukup baik. Dan Atribut Produk Wisata(X1) berpengaruh signifikan terhadap Minat Berkunjung Kembali(Y) sebesar 2,78%, Motivasi Pengunjung(X2) berpengaruh terhadap Minat Berkunjung Kembali(Y) sebesar 36,0%, serta (X1) dan (X2) berpengaruh secara simultan terhadap (Y) sebesar 54,4%.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.publisherSTIE Ekuitasen_US
dc.relation.ispartofseriesSM;02317
dc.subjectAtribut Produk Wisataen_US
dc.subjectMotivasi Pengunjungen_US
dc.subjectMinat Berkunjung Kembalien_US
dc.titlePengaruh Atribut Produk Wisata Dan Motivasi Pengunjung Terhadap Minat Berkunjung Kembali Pada Wisata Alam Pangjugjugan Sumedangen_US
dc.typeThesisen_US
dc.identifier.nidnNIDN0416127101
dc.identifier.kodeprodiKODEPRODI61201#Manajemen S1
dc.identifier.nimNIMA10150141


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record