Show simple item record

dc.contributor.authorSeptiani, Mita
dc.date.accessioned2024-07-30T07:29:25Z
dc.date.available2024-07-30T07:29:25Z
dc.date.issued2024-07-30
dc.identifier.urihttp://repository.ekuitas.ac.id/handle/123456789/2204
dc.descriptionPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana tanggapan nasabah mengenai promosi, kualitas pelayanan dan minat menabung Bank bjb KC Majalengka dan untuk mengetahui bagaimana pengaruh promosi dan kualitas pelayanan terhadap minat menabung baik secara parsial maupun simultan. Penelitian ini menggunakan metode Deskriptif dan Verifikatif. Jumlah sampel pada penelitian ini sebanyak 100 sebagai nasabah responden Bank bjb Kantor Cabang Majalengka. Pengumpulan datanya menggunakan data primer dengan teknik pengumpulan data melalui penyebaran kuesioner dan wawancara. Analisis data yang digunakan meliputi uji asumsi klasik, analisis regresi linier berganda, analisis koefisien korelasi, analisis koefisien determinasi, uji t (parsial) dan uji F (simultan). Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa secara parsial promosi berpengaruh positif signifikan terhadap minat menabung. Kualitas pelayanan berpengaruh positif signifikan terhadap minat menabung. Hasil secara simultan bahwa promosi dan kualitas pelayanan berpengaruh signifikan terhadap terhadap minat menabung dengan koefisien korelasi sebesar 0,752 menunjukkan hubungan yang kuat. Koefisien determinasi sebesar 56,6% sedangkan sisanya 43,4% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diteliti.en_US
dc.description.abstractMita Septiani - NPM : A10150054 ; Pembimbing : Dr. H. Suwarman, Ir,. MBA, M.Si. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana tanggapan nasabah mengenai promosi, kualitas pelayanan dan minat menabung Bank bjb KC Majalengka dan untuk mengetahui bagaimana pengaruh promosi dan kualitas pelayanan terhadap minat menabung baik secara parsial maupun simultan. Penelitian ini menggunakan metode Deskriptif dan Verifikatif. Jumlah sampel pada penelitian ini sebanyak 100 sebagai nasabah responden Bank bjb Kantor Cabang Majalengka. Pengumpulan datanya menggunakan data primer dengan teknik pengumpulan data melalui penyebaran kuesioner dan wawancara. Analisis data yang digunakan meliputi uji asumsi klasik, analisis regresi linier berganda, analisis koefisien korelasi, analisis koefisien determinasi, uji t (parsial) dan uji F (simultan). Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa secara parsial promosi berpengaruh positif signifikan terhadap minat menabung. Kualitas pelayanan berpengaruh positif signifikan terhadap minat menabung. Hasil secara simultan bahwa promosi dan kualitas pelayanan berpengaruh signifikan terhadap terhadap minat menabung dengan koefisien korelasi sebesar 0,752 menunjukkan hubungan yang kuat. Koefisien determinasi sebesar 56,6% sedangkan sisanya 43,4% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diteliti.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.publisherSTIE Ekuitasen_US
dc.relation.ispartofseriesSM;02336
dc.subjectPromosien_US
dc.subjectkualitas pelayananen_US
dc.titlePengaruh Promosi Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Minat Menabung Pada Bank Bjb Kantor Cabang Majalengka Periode 2018en_US
dc.typeThesisen_US
dc.identifier.kodeprodiKODEPRODI61201#Manajemen S1
dc.identifier.nimNIMA10150054


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record