Show simple item record

dc.contributor.authorWahono, Mulyo
dc.date.accessioned2025-08-20T09:20:49Z
dc.date.available2025-08-20T09:20:49Z
dc.date.issued2025-08-20
dc.identifier.urihttp://repository.ekuitas.ac.id/handle/123456789/2361
dc.descriptionPerkembangan kendaraan bermotor di Indonesia khususnya menunjukkan pertumbuhan yang sangat pesat seiring dengan berkembangnya industry otomotif. Pertumbuhan kendaraan bermotor pribadi jauh lebih menonjol dan mendominasi dibandingkan dengan kendaran bermotor yang digunakan untuk berniaga ataupun kendaraan umum lainnya. Banyaknya kendaaran motor yang beredar di Indonesia khususnya untuk kendaraan roda empat menimbulkan resiko yang harus di hadapi oleh manusia maka diperlukannya sebuah Asuransi. PT. Asuransi Jasindo Syariah atau yang lebih dikenal dengan Jasindo Syariah merupakan perusahaan asuransi umum dengan prinsip syariah. Terjadi penurunan jumlah polis di tahun 2021 dimana semula di tahun 2020 berjumlah 467 menjadi 359. Terjadi penurunan kembali di tahun 2022 menjadi 321. Fenomena tersebut berdampak pada pengakuan Nasabah, yaitu Nasabah menyatakan bahwa lebih mempercayai produk asuransi ritel perusahaan pesaing daripada produk perusahaan asuransi yang diteliti dan kondisi tersebut mengindikasikan bahwa kepuasan pelanggan terhadap produk asuransi ritel pada perusahaan asuransi yang diteliti masih lemah. Tujuan penelitian adalah untuk mengetahui persepsi pelanggan akan citra merek, kualitas layanan dan kepuasan pelanggan atas produk asuransi PT. Asuransi Jasindo Syariah, serta besarnya pengaruh citra merek dan kualitas layanan terhadap kepuasan pelanggan atas produk asuransi PT. Asuransi Jasindo Syariah. Selanjutnya data yang dikumpulkan diolah menggunakan metode analisa deskriptif dan verifikatif dengan sampel sebanyak 86 orang dengan menggunakan teknik sensus. Hasil penelitian secara deskriptif memperlihatkan bahwa citra merek, kualitas layanan dna kepuasan pelanggan berada dalam kategori cukup, sedangkan untuk analisis verifikatif menunjukan bahwa citra merek dan kualitas layanan memiliki pengaruh yang signifikan terhadap kepuasan pelanggan atas produk asuransi dari PT. Asuransi Jasindo Syariah.en_US
dc.description.abstractMulyo Wahono - NPM : A22200008 ; Pembimbing : Dr. Heppy Agustiana Vidyastuti, MP. Perkembangan kendaraan bermotor di Indonesia khususnya menunjukkan pertumbuhan yang sangat pesat seiring dengan berkembangnya industry otomotif. Pertumbuhan kendaraan bermotor pribadi jauh lebih menonjol dan mendominasi dibandingkan dengan kendaran bermotor yang digunakan untuk berniaga ataupun kendaraan umum lainnya. Banyaknya kendaaran motor yang beredar di Indonesia khususnya untuk kendaraan roda empat menimbulkan resiko yang harus di hadapi oleh manusia maka diperlukannya sebuah Asuransi. PT. Asuransi Jasindo Syariah atau yang lebih dikenal dengan Jasindo Syariah merupakan perusahaan asuransi umum dengan prinsip syariah. Terjadi penurunan jumlah polis di tahun 2021 dimana semula di tahun 2020 berjumlah 467 menjadi 359. Terjadi penurunan kembali di tahun 2022 menjadi 321. Fenomena tersebut berdampak pada pengakuan Nasabah, yaitu Nasabah menyatakan bahwa lebih mempercayai produk asuransi ritel perusahaan pesaing daripada produk perusahaan asuransi yang diteliti dan kondisi tersebut mengindikasikan bahwa kepuasan pelanggan terhadap produk asuransi ritel pada perusahaan asuransi yang diteliti masih lemah. Tujuan penelitian adalah untuk mengetahui persepsi pelanggan akan citra merek, kualitas layanan dan kepuasan pelanggan atas produk asuransi PT. Asuransi Jasindo Syariah, serta besarnya pengaruh citra merek dan kualitas layanan terhadap kepuasan pelanggan atas produk asuransi PT. Asuransi Jasindo Syariah. Selanjutnya data yang dikumpulkan diolah menggunakan metode analisa deskriptif dan verifikatif dengan sampel sebanyak 86 orang dengan menggunakan teknik sensus. Hasil penelitian secara deskriptif memperlihatkan bahwa citra merek, kualitas layanan dna kepuasan pelanggan berada dalam kategori cukup, sedangkan untuk analisis verifikatif menunjukan bahwa citra merek dan kualitas layanan memiliki pengaruh yang signifikan terhadap kepuasan pelanggan atas produk asuransi dari PT. Asuransi Jasindo Syariah.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.publisherSTIE Ekuitasen_US
dc.relation.ispartofseriesMM;00114
dc.subjectCitra Mereken_US
dc.subjectKualitas Layananen_US
dc.subjectKepuasan Pelangganen_US
dc.titleAnalisa Citra Merek Dan Kualitas Layanan Terhadap Kepuasan Pelanggan Pada Asuransi Kendaraan Bermotor Jasindo Syariah Kantor Cabang Jakarta (Studi Kasus Tertanggung Merupakan Nasabah Bank Syariah Indonesia Tahun 2020-2021)en_US
dc.typeThesisen_US
dc.identifier.nidnNIDN0420087506
dc.identifier.kodeprodiKODEPRODI61101#Manajemen S2
dc.identifier.nimNIMA22200008


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record