Show simple item record

dc.contributor.authorNareswari, Widyangesti Yulvina
dc.date.accessioned2017-05-04T01:58:10Z
dc.date.available2017-05-04T01:58:10Z
dc.date.issued5/4/2017
dc.identifier.urihttp://repository.ekuitas.ac.id/handle/123456789/258
dc.descriptionWidyangesti Yulvina Nareswari - NPM : A10110304 ; Di bawah bimbingan : Mutia Tri Satya, S.Sos., MSM.en_US
dc.description.abstractMenjaga hubungan yang baik dengan pelanggan biasa dikenal dengan Customer Relationship Management. Pelanggan merupakan target dari ujung tombak perusahaan dan mereka bagaikan raja yang harus dilayani secara individual. Perusahaan tidak dapat memaksakan produk atau jasanya ke pelanggan, akan tetapi sekarang pelangganlah yang perlu diperhatikan kebutuhan, keinginan, dan perilakunya. Pelanggan memainkan peranan penting dalam bisnis suatu perusahaan dan perusahaan dituntut untuk dapat menjaga hubungan baik dan berupaya mempertahankannya dalam jangka waktu yang panjang sehingga pelanggan dan perusahaan akan merasa saling membutuhkan dan menguntungkan. Penelitian ini dilakukan di PT. Lotte Shopping Indonesia Store 05 Bandung. Responden dalam penelitian ini adalah 100 orang pelanggan yang berkunjung dan berbelanja di LOTTEMart Wholesale Bandung. Peneliti menemukan suatu fenomena sehingga dapat memunculkan suatu gagasan untuk menentukan judul skripsi. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui besarnya pengaruh Customer Relationship Management terhadap Customer Loyalty studi kasus PT. Lotte Shopping Indonesia Store 05 Bandung. Metode statistik yang digunakan adalah Uji Validitas dan Uji Reliabilitas menggunakan program SPSS 20 dan analisis regresi linier sederhana. Dengan metode pengumpulan data melalui wawancara, observasi dan kuesioner. Dan kuesioner menggunakan skala ordinal. Hasil penelitian menunjukan bahwa Customer Relationship Management berpengaruh positif terhadap Customer Loyalty yang ditunjukan oleh hasil analisis regresi. Customer Relationship Management memiliki korelasi yang kuat terhadap Customer Loyalty. Dan Customer Relationship Management mempengaruhi Customer Loyalty sebesar 58,6% sedangkan sisanya sebesar 41,4% dipengaruhi oleh faktor-faktor lain yang tidak diteliti. FULLTEXT https://ponselharian.com/MWoUtzTSn0Pen_US
dc.language.isootheren_US
dc.publisherSTIE Ekuitasen_US
dc.relation.ispartofseriesSM;00051
dc.subjectCustomer Relationship Managementen_US
dc.subjectCustomer Loyaltyen_US
dc.titlePengaruh Customer Relationship Management Terhadap Customer Loyaltyen_US
dc.typeThesisen_US


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record