Show simple item record

dc.contributor.authorMaulana, Rizki
dc.date.accessioned2025-12-10T04:05:18Z
dc.date.available2025-12-10T04:05:18Z
dc.date.issued2025-12-10
dc.identifier.urihttps://repository.ekuitas.ac.id/handle/123456789/2450
dc.descriptionPenelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui kelayakan usaha jasa desain dan editing Karacak Design ditinjau dari aspek pasar dan pemasaran, aspek operasional, aspek manajemen SDM serta aspek hukum menggunakan metode deskriptif kualitatif, sementara aspek keuangan dianalisis menggunakan metode deskriptif kuantitatif dengan sistem manual melalui bantuan program Microsoft Excel. Hasil analisis yang diperoleh dari aspek pasar dan pemasaran, aspek teknis, aspek manajemen SDM serta aspek hukum, jasa desain dan editing Karacak Design masih bisa dikatakan layak untuk dijalankan, namun ada beberapa hal yang perlu dievaluasi dari aspek pemasaran terkait kegiatan promosi belum konsisten dan hanya mengandalkan fitur Instagram saja sehingga pangsa pasar yang diserap masih belum sesuai target yang diinginkan, selain itu dari aspek manajemen SDM, Karacak Design belum memiliki partner/team. Sementara itu, hasil analisis aspek keuangan menunjukkan bahwa jasa desain dan editing Karacak Design layak untuk dijalankan. Hal ini dapat dilihat dari NPV (Net Present Value) yang diperoleh > 0 dan bernilai positif yakni sebesar Rp45.035.214. Profitability Index (PI) yang diperoleh > 1 yakni sebesar 6,751.en_US
dc.description.abstractRizki Maulana - NPM : A10190084 ; Pembimbing : Susinah Kuntadi, S.T., MM. Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui kelayakan usaha jasa desain dan editing Karacak Design ditinjau dari aspek pasar dan pemasaran, aspek operasional, aspek manajemen SDM serta aspek hukum menggunakan metode deskriptif kualitatif, sementara aspek keuangan dianalisis menggunakan metode deskriptif kuantitatif dengan sistem manual melalui bantuan program Microsoft Excel. Hasil analisis yang diperoleh dari aspek pasar dan pemasaran, aspek teknis, aspek manajemen SDM serta aspek hukum, jasa desain dan editing Karacak Design masih bisa dikatakan layak untuk dijalankan, namun ada beberapa hal yang perlu dievaluasi dari aspek pemasaran terkait kegiatan promosi belum konsisten dan hanya mengandalkan fitur Instagram saja sehingga pangsa pasar yang diserap masih belum sesuai target yang diinginkan, selain itu dari aspek manajemen SDM, Karacak Design belum memiliki partner/team. Sementara itu, hasil analisis aspek keuangan menunjukkan bahwa jasa desain dan editing Karacak Design layak untuk dijalankan. Hal ini dapat dilihat dari NPV (Net Present Value) yang diperoleh > 0 dan bernilai positif yakni sebesar Rp45.035.214. Profitability Index (PI) yang diperoleh > 1 yakni sebesar 6,751.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.publisherSTIE Ekuitasen_US
dc.relation.ispartofseriesSM;03281
dc.subjectPengembanganen_US
dc.subjectKaracak Designen_US
dc.subjectSWOTen_US
dc.subjectFeasibility Studyen_US
dc.titlePengembangan Usaha Jasa Desain Grafis Dan Editing Karacak Design Berdasarkan Metode Analisis Swot Dan Feasibility Studyen_US
dc.typeThesisen_US
dc.identifier.nidnNIDN0429057502
dc.identifier.kodeprodiKODEPRODI61201#Manajemen S1
dc.identifier.nimNIMA10190084


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record