Show simple item record

dc.contributor.authorRhamadhan, Andri
dc.date.accessioned2023-10-03T08:47:33Z
dc.date.available2023-10-03T08:47:33Z
dc.date.issued2023-10-03
dc.identifier.urihttp://repository.ekuitas.ac.id/handle/123456789/2085
dc.descriptionPada era modern ini internet sudah menjadi elemen penting dalam kegiatan masyarakat. Perkembangan industri e-commerce di Indonesia semakin meningkat, hal tersebut dapat diamati dengan banyaknya pelaku bisnis yang memanfaatkan peluang untuk menjadi penyedia jasa e- commerce. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh brand ambassador dan display ads terhadap Purchase Decision pada Marketplace Blibli.com. Metode penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif dan verifikatif. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 100 responden yaitu Mahasiswa/I STIE EKUITAS Bandung periode 2022/2023. Teknik analisis yang digunakan yaitu analisis deskriptif, uji asumsi klasik, analisis regresi linear berganda, koefesien determinasi, uji hipotesis F dan uji hipotesis t. Berdasarkan hasil penelitian menjelaskan bahwa Brand Ambassador blibli.com yaitu NCT127 dinilai cukup baik. Kemudian, Display Ads blibli.com dinilai cukup baik dan Keputusan pembelian pada blibli.com dinilai cukup baik. Hasil uji hipotesis menjelaskan bahwa Brand Ambassador berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian, Display ads berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian. Kemudian, Brand Ambassador dan Display Ads berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian.en_US
dc.description.abstractAndri Rhamadhan - NPM : A10190223 ; Pembimbing : M. Hadi Prasetyo, S.E., M.M. Pada era modern ini internet sudah menjadi elemen penting dalam kegiatan masyarakat. Perkembangan industri e-commerce di Indonesia semakin meningkat, hal tersebut dapat diamati dengan banyaknya pelaku bisnis yang memanfaatkan peluang untuk menjadi penyedia jasa e- commerce. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh brand ambassador dan display ads terhadap Purchase Decision pada Marketplace Blibli.com. Metode penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif dan verifikatif. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 100 responden yaitu Mahasiswa/I STIE EKUITAS Bandung periode 2022/2023. Teknik analisis yang digunakan yaitu analisis deskriptif, uji asumsi klasik, analisis regresi linear berganda, koefesien determinasi, uji hipotesis F dan uji hipotesis t. Berdasarkan hasil penelitian menjelaskan bahwa Brand Ambassador blibli.com yaitu NCT127 dinilai cukup baik. Kemudian, Display Ads blibli.com dinilai cukup baik dan Keputusan pembelian pada blibli.com dinilai cukup baik. Hasil uji hipotesis menjelaskan bahwa Brand Ambassador berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian, Display ads berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian. Kemudian, Brand Ambassador dan Display Ads berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.publisherSTIE Ekuitasen_US
dc.relation.ispartofseriesSM;03177
dc.subjectBrand Ambassadoren_US
dc.subjectDisplay Adsen_US
dc.subjectPurchase Decisionen_US
dc.titlePENGARUH BRAND AMBASADOR DAN DISPLAY ADS TERHADAP PURCHASE DECISION PADA MARKETPLACE BLIBLI.COM (Studi Kasus Pada Mahasiswa STIE EKUITAS Bandung)en_US
dc.typeThesisen_US
dc.identifier.nidnNIDN0421078504
dc.identifier.kodeprodiKODEPRODI61201#Manajemen S1
dc.identifier.nimNIMA10190223


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record