Show simple item record

dc.contributor.authorSurya, Muhammad Syahrial
dc.date.accessioned2025-05-23T04:07:46Z
dc.date.available2025-05-23T04:07:46Z
dc.date.issued2025-01-31
dc.identifier.urihttp://repository.ekuitas.ac.id/handle/123456789/2221
dc.descriptionPenelitian ini bertujuan untuk menganalisis segmentasi pasar dan penentuan target pada Penatinta Coffeeshop Jl. Raya Nagreg. Metode penelitian yang digunakan adalah metode penelitian cross method dengan menggabungkan metode kualitatif dan kuantitatif, serta pengumpulan data primer melalui penyebaran kuisioner dan wawancara dengan pihak Penatinta Coffeeshop dan data sekunder yang diperoleh dari jurnal ilmiah dan literature lainnya. Analisis data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu uji validitas dan uji realibilitas dengan metode Alpha Cronbach, kemudian dilakukan cluster analysis dengan metode K-means cluster dan crosstabulation analysis dengan bantuan software SPSS versi 25. Hasil penelitian menyatakan bahwa terdapat 3 segmen yaitu Alpha, Sigma, dan Gaijin yang bisa menjadi acuan Penatina Coffeeshop dalam menentukan segmentasi pasar dan diantaranya terdapat 1 segmentasi potensial dengan jumlah populasi terbesar yaitu 57,8%.en_US
dc.description.abstractMuhammad Syahrial Surya - NPM : A10190269 ; Pembimbing : Dr. Ir. Dani Dagustani, MM., CMA. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis segmentasi pasar dan penentuan target pada Penatinta Coffeeshop Jl. Raya Nagreg. Metode penelitian yang digunakan adalah metode penelitian cross method dengan menggabungkan metode kualitatif dan kuantitatif, serta pengumpulan data primer melalui penyebaran kuisioner dan wawancara dengan pihak Penatinta Coffeeshop dan data sekunder yang diperoleh dari jurnal ilmiah dan literature lainnya. Analisis data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu uji validitas dan uji realibilitas dengan metode Alpha Cronbach, kemudian dilakukan cluster analysis dengan metode K-means cluster dan crosstabulation analysis dengan bantuan software SPSS versi 25. Hasil penelitian menyatakan bahwa terdapat 3 segmen yaitu Alpha, Sigma, dan Gaijin yang bisa menjadi acuan Penatina Coffeeshop dalam menentukan segmentasi pasar dan diantaranya terdapat 1 segmentasi potensial dengan jumlah populasi terbesar yaitu 57,8%.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.publisherSTIE Ekuitasen_US
dc.relation.ispartofseriesSM;03223
dc.subjectAnalisis Segmentasien_US
dc.subjectPenentuan Targeten_US
dc.subjectAnalisis Klasteren_US
dc.titleAnalisis Segmentasi Dan Penentuan Target Pasar Pada Penatinta Coffeeshop Menggunakan K-Means Cluster Dan Crosstabulation Analysisen_US
dc.typeThesisen_US
dc.identifier.nidnNIDN0423126507
dc.identifier.kodeprodiKODEPRODI61201#Manajemen S1
dc.identifier.nimNIMA10190269


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record