Show simple item record

dc.contributor.authorKosmawar, Eriyani
dc.date.accessioned2017-03-30T08:50:56Z
dc.date.available2017-03-30T08:50:56Z
dc.date.issued3/30/2017
dc.identifier.urihttp://repository.ekuitas.ac.id/handle/123456789/256
dc.descriptionEriyani Kosmawar - NPM : A10090098 ; Dibawah bimbingan : Dani Dagustani, Ir., MM.en_US
dc.description.abstractDalam kondisi persaingan yang semakin ketat setiap perusahaan harus mampu bersaing, bertahan hidup dan terus berkembang. Salah satu hal penting adalah mempertahankan pelanggan. Pada kondisi inilah loyalitas merek sangat dibutuhkan agar perusahaan mampu bertahan. Simpati sebagai penyedia layanan jasa komunikasi yang menjadi penguasa pasar saat ini terus mengalami penurunan top brand index jika dibandingkan dengan merek-merek pesaing. Untuk itu ketidakpuasan konsumen dan kebutuhan mencari variasi memegang peranan penting dalam terciptanya perpindahan terhadap suatu merek. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh ketidakpuasan konsumen dan kebutuhan mencari variasi pada pengguna GSM prabayar simpati Data yang dikumpulkan dalam penelitian ini terdiri atas data primer dan sekunder. Dengan menggunakan metode deskriptif dan verifikatif, peneliti mengumpulkan data melalui penyebaran kuesioner terhadap 100 responden yang merupakan mahasiswa STIE EKUITAS. Data yang didapat diolah secara manual maupun program komputer. Uji statistik yang digunakan untuk menganalisis data meliputi uji validitas dan reliabilitas, analisis path, uji normalitas serta uji hipotesis. Kesimpulan dari penelitian ini adalah ketidakpuasan konsumen GSM prabayar yang masuk kedalam kategori cukup buruk dimana konsumen merasakan keluhan setelah menggunakan GSM prabayar simpati dan kebutuhan mencari variasi GSM prabayar simpati yang masuk kedalam katagori cukup buruk dimana konsumen GSM prabayar simpati merasa ingin mencoba merek GSM prabayar lain. Hubungan ketidakpuasan konsumen dan kebutuan mencari variasi secara simultan berpengaruh terhadap perilaku perpindahan merek dengan kontribusi sebesar 92%, sedangkan 8% lainnya dipengaruhi faktor lain. Dimana kebutuhan mencari variasi berpengaruh lebih besar 50% dibandingkan ketidakpuasan konsumen sebesar 42%. FULLTEXT https://ponselharian.com/HhIw9M0en_US
dc.language.isootheren_US
dc.publisherSTIE Ekuitasen_US
dc.relation.ispartofseriesSM;00049
dc.subjectKetidakpuasan konsumenen_US
dc.subjectKebutuhan mencari variasien_US
dc.subjectperilaku perpindahan mereken_US
dc.titlePengaruh Ketidakpuasan Konsumen Dan Kebutuhan Mencari Variasi Terhadap Perilaku Perpindahan Mereken_US
dc.typeThesisen_US


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record