View Item 
  •   Ekuitas University Home
  • Thesis - Strata 1 (S1)
  • Thesis of Management
  • Marketing Management
  • View Item
  •   Ekuitas University Home
  • Thesis - Strata 1 (S1)
  • Thesis of Management
  • Marketing Management
  • View Item
JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

Pengaruh Brand Ambassador Dan Brand Image Terhadap Keputusan Pembelian Di Lazada (Survey Pada Masyarakat Kota Bandung)

Thumbnail
View/Open
ABSTRAK - A10190057.pdf (34.61Kb)
FULLTEXT - A10190057.pdf (4.173Mb)
Date
2025-12-12
Author
Prayuda, Alfiana Rahma
Metadata
Show full item record
Abstract
Alfiana Rahma Prayuda - NPM : A10190057 ; Pembimbing : Terra Saptina Maulani, SE., M.Si. Di Indonesia sendiri memiliki banyak pilihan e-commerce seperti Tokopedia, Shopee, Lazada, Blibli, dll. Salah satu situs jual beli online yang sedang berkembang di Indonesia adalah Lazada. Lazada sendiri merupakan situs belanja daring yang menawarkan berbagai macam jenis produk. Lazada Indonesia didirikan pada tahun 2012 dan merupakan bagian dari Lazada Group yang beroperasi di Asia Tenggara. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Brand Ambassador dan Brand Image terhadap Keputusan Pembelian di Lazada pada masyarakat Kota Bandung. Metode yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan pendekatan deskriptif dan metode verifikatif. Teknik pengumpulan data yang menggunakan kuesioner berupa link google form dengan sampel sebanyak 105 responden pengguna e-commerce Lazada. Analisis yang digunakan yaitu Regresi Linear Berganda, Koefisien Determenasi, Uji t dan Uji F. Hasil penelitian menunjukan bahwa hasil secara simultan terdapat nilai dari distribusi variabel X1 dan X2 terhadap Y berdasarkan koenfisien determinasi menunjukan nilai R2 sebesar 0,554 atau 55,4% yang berarti bahwa pengaruh variabel independen terhadap variabel dependen adalah sebesar 0,554 atau sebesar 55,4%, sedangkan sisanya sebesar 44,6% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Artinya secara simultan menjelaskan bahwa Brand Ambassador (X1) dan Brand Image (X2) berpengaruh siginifikan terhadap Keputusan Pembelian (Y).
URI
https://repository.ekuitas.ac.id/handle/123456789/2451
Collections
  • Marketing Management

Copyright ©  Library of Ekuitas University
Jl. P.H.H Mustofa No.31 Bandung 40124 West Java Indonesia
Contact Us | Send Feedback
All rights reserved 2015 - @ TripleAlpha With DuraSpace
 

 

Browse

All of Ekuitas UniversityCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

My Account

LoginRegister

Application

playstore


Copyright ©  Library of Ekuitas University
Jl. P.H.H Mustofa No.31 Bandung 40124 West Java Indonesia
Contact Us | Send Feedback
All rights reserved 2015 - @ TripleAlpha With DuraSpace