Show simple item record

dc.contributor.authorPrayuda, Alfiana Rahma
dc.date.accessioned2025-12-12T09:19:55Z
dc.date.available2025-12-12T09:19:55Z
dc.date.issued2025-12-12
dc.identifier.urihttps://repository.ekuitas.ac.id/handle/123456789/2451
dc.descriptionDi Indonesia sendiri memiliki banyak pilihan e-commerce seperti Tokopedia, Shopee, Lazada, Blibli, dll. Salah satu situs jual beli online yang sedang berkembang di Indonesia adalah Lazada. Lazada sendiri merupakan situs belanja daring yang menawarkan berbagai macam jenis produk. Lazada Indonesia didirikan pada tahun 2012 dan merupakan bagian dari Lazada Group yang beroperasi di Asia Tenggara. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Brand Ambassador dan Brand Image terhadap Keputusan Pembelian di Lazada pada masyarakat Kota Bandung. Metode yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan pendekatan deskriptif dan metode verifikatif. Teknik pengumpulan data yang menggunakan kuesioner berupa link google form dengan sampel sebanyak 105 responden pengguna e-commerce Lazada. Analisis yang digunakan yaitu Regresi Linear Berganda, Koefisien Determenasi, Uji t dan Uji F. Hasil penelitian menunjukan bahwa hasil secara simultan terdapat nilai dari distribusi variabel X1 dan X2 terhadap Y berdasarkan koenfisien determinasi menunjukan nilai R2 sebesar 0,554 atau 55,4% yang berarti bahwa pengaruh variabel independen terhadap variabel dependen adalah sebesar 0,554 atau sebesar 55,4%, sedangkan sisanya sebesar 44,6% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Artinya secara simultan menjelaskan bahwa Brand Ambassador (X1) dan Brand Image (X2) berpengaruh siginifikan terhadap Keputusan Pembelian (Y).en_US
dc.description.abstractAlfiana Rahma Prayuda - NPM : A10190057 ; Pembimbing : Terra Saptina Maulani, SE., M.Si. Di Indonesia sendiri memiliki banyak pilihan e-commerce seperti Tokopedia, Shopee, Lazada, Blibli, dll. Salah satu situs jual beli online yang sedang berkembang di Indonesia adalah Lazada. Lazada sendiri merupakan situs belanja daring yang menawarkan berbagai macam jenis produk. Lazada Indonesia didirikan pada tahun 2012 dan merupakan bagian dari Lazada Group yang beroperasi di Asia Tenggara. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Brand Ambassador dan Brand Image terhadap Keputusan Pembelian di Lazada pada masyarakat Kota Bandung. Metode yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan pendekatan deskriptif dan metode verifikatif. Teknik pengumpulan data yang menggunakan kuesioner berupa link google form dengan sampel sebanyak 105 responden pengguna e-commerce Lazada. Analisis yang digunakan yaitu Regresi Linear Berganda, Koefisien Determenasi, Uji t dan Uji F. Hasil penelitian menunjukan bahwa hasil secara simultan terdapat nilai dari distribusi variabel X1 dan X2 terhadap Y berdasarkan koenfisien determinasi menunjukan nilai R2 sebesar 0,554 atau 55,4% yang berarti bahwa pengaruh variabel independen terhadap variabel dependen adalah sebesar 0,554 atau sebesar 55,4%, sedangkan sisanya sebesar 44,6% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Artinya secara simultan menjelaskan bahwa Brand Ambassador (X1) dan Brand Image (X2) berpengaruh siginifikan terhadap Keputusan Pembelian (Y).en_US
dc.language.isoiden_US
dc.publisherSTIE Ekuitasen_US
dc.relation.ispartofseriesSM;03282
dc.subjectBrand Ambassadoren_US
dc.subjectBrand Imageen_US
dc.subjectKeputusan Pembelianen_US
dc.titlePengaruh Brand Ambassador Dan Brand Image Terhadap Keputusan Pembelian Di Lazada (Survey Pada Masyarakat Kota Bandung)en_US
dc.typeThesisen_US
dc.identifier.nidnNIDN0414118701
dc.identifier.kodeprodiKODEPRODI61201#Manajemen S1
dc.identifier.nimNIMA10190057


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record